Hasil Pilgub jadi Bahan Evaluasi NasDem Depok

In Politika
FOTO: Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti

DEPOK Hasil rekapitulasi KPU Jabar telah menetapkan pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) sebagai pemenang Pilgub Jabar dengan raihan suara 7.226.254 suara atau 32,88 persen.

Namun di Depok, pasangan nomor urut satu ini berada di posisi kedua setelah pasangan Sudrajat-Syaikhu (Asyik) dengan raihan 358.129 suara. Karenannya, DPD Partai NasDem Kota Depok akan melakukan evaluasi.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti mengaku bersyukur atas kemenangan pasangan Rindu di Pilgub Jawa Barat 2018. Hal ini, menandakan kerja tim telah sukses.

Dalam hal ini, mesin partai dan relawan bekerja dengan maksimal, dan perlu diapresiasi bahwa pilgub berjalan dengan damai dan tetap menjaga nilai-nilai kebangsaan yang telah dibangun oleh pendiri negeri ini.

“Ini adalah kerja keras tim di seluruh Jabar, dan kami sangat mengapresiasinya,” kata pria yang akrab disapa HAS ini kepada Radar Depok.

Selanjutnya adalah Rindu bisa bekerja sesuai dengan program yang telah di paparkan pada masa kampanye kepada rakyat Jabar guna tercapainya kesejahteraan. “Program harus dilaksanakan sesuai dengan kampanye Rindu,” paparnya.

Selain itu, ia menambahkan, meski menjadi pemenang di Jabar, tetapi pasangan Rindu berada di posisi kedua di Kota Depok. Hal tersebut, kata HAS, akan menjadi masukan dan bahan evaluasi Partai Nasdem untuk Pileg 2019. Sehingga menjadi bahan untuk memperbaiki dan menggenjot dikantung-kantung suara yang dianggap kurang.

“Memang kita sudah melihat dari beberapa hasil survei di Depok, Rindu tidak unggul, yang merupakan basis dari partai pengusungnya. Tapi kita melihat secara positif kedepan untuk pileg nanti 2019. Terpotret dengan jelas kantung-kantung suara Asyik dan Rindu,” imbuhnya.

Untuk itu, pihaknya akan terus meningkatkan kantung suara Nasdem di Depok, dengan kerja politik yang bersentuhan dengan masyarakat.

Kedepannya, dengan Rindu yang menang dalam Pilgub Jabar 2018, Partai Nasdem Kota Depok akan masih menunggu pelantikan Pasangan Rindu. Sertai mendorong Rindu bisa melakukan kerja nyata.

“Program jangka pendek adalah melakukan janji-janji kampanyenya, dan akan berbuat semaksimal mungkin untuk pembangunan seluruh warga Jabar,” ucap HAS. (cky)

You may also read!

Tersangka Curanmor di Depok Tewas di Hotel Prodeo

DEPOK – Ternyata Hotel Prodeo Polresta Depok sangat angker bagi tahanan. Tersangka Yulius Lucas Tahapary alias Ulis, yang terjerat

Read More...

8.243 Pengendara Ditilang

DEPOK – Ternyata pengguna kendaraan di Kota Depok belum terlalu patuh akan aturan. Faktanya, selama operasi zebra sedari 30

Read More...

Kontraktor Rusak Taman Pipit Depok

DEPOK – Akibat tidak berkordinasi sejak awal, akhirnya seluas 20 meter Taman Pipit rusak. Kuat dugaan taman yang terletak

Read More...

Mobile Sliding Menu