HAS : Caleg Artis Diuntungkan Metode Sainte Lague

In Politika
Foto: Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti

DEPOK – Ketua DPD Partai NasDem Kota Depok, Hutomo Agus Subekti menilai artis-artis yang maju pada Pileg 2019 dapat mendulang suara besar dan diuntungkan dengan penghitungan metode Sainte Lague (Murni). Karenanya, partai besutan Surya Paloh ini merekrut Bacaleg dari kalangan artis untuk Pemilu lima tahunan tersebut.

“Dengan masuknya artis, tentu Parpol diuntungkan untuk mendulang suara. Tentunya artis yang punya massa juga, serta melakukan kerja-kerja politik,” kata Hutomo Agus Subekti kepada Radar Depok.

Untuk DPRD Tingkat II Kota Depok, NasDem Kota Depok memang tidak menyertakan artis. Namun, di tingkat Provinsi dan Pusat pihaknya menggandeng beberapa nama artis yang sudah memiliki nama besar.

Ia menguraikan, ke-0 artis yang mencalonkan diri seperti, Syahrul Gunawan, Nurul Qomar, Diana Sastra, Krisna Mukti, Lucky Hakim, Olla Ramlan, Farhan, Conny Dio, Della Puspita dan Mandra.

“Untuk Lucky Hakim dari Dapil 6, Kota Depok-Kota Bekasi, kalau Mandra bisa di Depok atau di Jakarta,” ucapnya.

Menurut HAS, partainya mencari publik figur yang bukan hanya punya popularitas. Namun juga punya nilai elektabilitas memadai. Karena, artis atau orang populer belum tentu punya elektabilitas.

“NasDem cari yang populer dan punya elektabilitas. Berikutnya dia punya hasrat, kemauan dan komitmen terjun ke dunia politik,” papar HAS. (cky)

You may also read!

Tunggu Kajian Ganjil Genap

DEPOK – Program ganjil genap saat ini masih terus dikaji Dinas Perhubungan bersama konsultan. Namun, Kasubdit Lalu Lintas Badan

Read More...

Walikota Gowes Bareng Cilokers Depok

DEPOK – Sebanyak 1.400 peserta meramaikan HUT ke-2 Komunitas sepeda Cilodong Bikers (Cilokers) Depok. Walikota Depok, Mohammad Idris ikut

Read More...

Maksimalkan Pengelolaan Pasar Cisalak Depok

DEPOK – Dari sejumlah pasar yang ada di Kota Depok, baru Pasar Sukatani, dan Pasar Cisalak yang kepemilikannya sudah

Read More...

Mobile Sliding Menu