Hari Pertama, Kadisdik Depok Pantau Beberapa Sekolah

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
LANGSUNG MEMANTAU: Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin bersama dengan Kepala SDN Tapos 2, Euis Damah Kurniati menyalami siswa usai upacara hari pertama bersekolah, Senin (16/7).

DEPOK – Antusias siswa di hari pertama sekolah tahun ajaran 2018-2019 terlihat begitu menggembirakan baik di jenjang SD, SMP, SMA-SMK di Kota Depok.

Melihat momen tersebut dimanfaatkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin dengan berkeliling ke beberapa sekolah, kemarin (16/7).

Pertama, Thamrin mendatangi SDN Tapos 2 yang berlokasi di Jalan Mayor Idrus, Kelurahan/Kecamatan Tapos. Di SDN yang menerima 56 siswa untuk kelas I-nya tersebut, Thamrin menyempatkan diri untuk menjadi pembina upacara penerimaan siswa baru.

“Hal seperti ini harus dimanfaatkan untuk melihat kesiapan sekolah-sekolah dalam penerimaan siswa barunya seperti apa,” kata Thamrin kepada Radar Depok.

Menanggapi hal yang dilakukan Kepala Disdik, Kepala SDN Tapos 2, Euis Damah Kurniati mengatakan, selama tiga hari ke depan siswa-siswi menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Di kegiatan itu, mereka diberikan materi sebagai pembentuk karakter siswa.

“Nantinya akan mengkolaborasikan antara ekskul dengan materi akademik, hal itu dilakukan agar materi yang dibawakan sampai langsung ke peserta didik,” ujarnya.

Setelah dari SDN Tapos 2, Thamrin melanjutkan kunjungannya ke SDN Tapos 4. Di sana, Thamrin yang melakukan inspeksi mendadak (sidak), langsung memasuki ruangan kelas siswa.

Dia menyampaikan kepada siswa untuk menyempatkan sarapan sebelum ke sekolah, agar saat berada di sekolah sudah siap untuk belajar dengan kondisi yang baik.

Thamrin kemudian melanjutkan ke SDN Cimpaeun 1 yang dikepalai oleh Endeh Sartika, dan SDN Cimpaeun 2 yang dikepalai oleh Eri Widiyanti.

Di sekolah yang saling bersebelahan tersebut, Thamrin mendapatkan kondisi sekolah yang sepi, karena siswa-siswanya sudah dipulangkan semuanya. Yang ada hanya kepala sekolah, guru dan juga penjaga sekolah.

“Seharusnya siswa jangan dipulangkan. Siswa kelas II – VI, mereka sudah melakukan pembelajaran seperti biasa saja, namun untuk kelas I dilakukan kegiatan pengenalan sekolah,” jelasnya.

Selain ke SD, Thamrin pun menyempatkan untuk datang ke SMPN 16 Depok. Di SMPN tersebut, Thamrin juga menyempatkan untuk keliling ke ruang-ruang kelas tempat siswa kelas VII belajar. Serta melihat beberapa sarana dan prasarana yang ada di SMPN 16 Depok.

“Sejauh ini, di hari pertama siswa bersekolah berjalan dengan baik, dimana orang tua siswanya mengantarkan anaknya sekolah. Dan untuk kedepannya, sebaiknya tetap ada komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua, agar bisa saling mendukung,” jelasnya. (san)

You may also read!

Berangkat Haji, Wakil Walikota Depok: Saya Ingin Fokus Ibadah

DEPOK – Lebih dari satu bulan, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna akan cuti dari pekerjaannya di Balaikota Depok. Karena

Read More...

Analis Sebut Ganjil-Genap Bagus

DEPOK – Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya saat sabtu dan minggu, dianggap sangat tepat. Adanya penerapan sistem tersebut akan

Read More...

Siluet Presiden Bertebaran di Kampung Lio Depok

DEPOK – Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Mungkin itu pesan yang disampaikan warga Kampung Limo, via gambar siluet. Menyambut hari

Read More...

Mobile Sliding Menu