Harga Telur di Depok Naik Rp2.000

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MEMILIH TELUR : Penjual saat melayani pembeli telur di peternakan ayam petelur di kawasan Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong.

DEPOK – Harga teluru di sejumlah pasar tradisional terkerek naik. Kemarin misalnya, harga telur di Pasar Kemirimuka, Beji menembus angka Rp30.000 per kilogram (Kg). Begitu juga dipasar lainnya, salah satu makanan pokok ini naik drastis.

Agen telur di Pasar Kemirimuka, Lanang mengatakan, harga telur berangsur-angsur naik pasca-Lebaran. Awalnya pas puasa hingga Lebaran Rp 25.000 per kilogram, sekarang tidak tahu kenapa tiba-tiba naik sampai menjadi Rp28.000 per kilogram. “Kalau pedagang eceran jualnya Rp30.000 per kilogram,” tutur pria berusia 30 tahun itu.

Harga normal telur adalah Rp 18.000 per kilogram. Kalau tidak ada hari raya besar, biasanya naik cuma sampai diangka Rp24.000 per kilogram. Tapi entah kenapa jadi mahal. Lanang mengatakan, banyak pembeli yang mengeluh karena harganya menjulang naik drastis dari sebelumnya. “Ngeluh, naik harga Rp 24.000 per kilogram saja sudah pada ngomel, gimana harganya lebih mahal Rp 28.000 per kilogram,” ujar dia.

Menurut dia, telur ayam mahal dikarenakan stoknya yang terbatas. Sejak harga telur naik, pelanggannya menjadi berkurang. Pelanggannya bahkan menyebut dengan kenaikan harga ini, lebih baik makan daging dibanding makan telur. “Iya, pada bilang mending makan daging ayam sekalian yang mahalan daripada makan telur, sama saja harganya,” ucap dia.

Pedagang telur di Pasar Dewi Sartika, Ayub W mengaku, ada kenaikan memang. Saat ini harga telur Rp29.000 perkilogram. Sejauh ini dia tidak mengetahui secara jelas kenapa bisa naik. “Mau gak mau saya juga naikan harga jual. Dari agennya juga sudah naik,” singkatnya.

Sementara, berdasarkan data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Depok, harga tertinggi telur di sembilan pasar Rp28.000, sementara harag terendah Rp25.000. Jika dirata-ratakan harga sebesar Rp26.571.(rub)

You may also read!

Dorong Raperda LGBT

DEPOK – Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Depok mendukung pembuatan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender

Read More...

Mural Obat Jenuh Macet Juanda Depok

DEPOK – Dengan diadakannya perhelatan Depok Mural Competition (DMC) yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kota

Read More...

Ikadi Depok Bekali Kader DKM di UI

DEPOK – Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Depok menggelar pelatihan khatib Jumat untuk membekali 102 kader Dewan Kemakmuran Masjid

Read More...

Mobile Sliding Menu