Harga Telur di Depok Masih Rp30 Ribu per Kilogram

In Metropolis
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
KAPAN TURUNNYA?: Pedagang memilah telur di lapak dagangannya di Pasar Sukatani, Kecamatan Tapos. Harga telur di Kota Depok masih mencapai Rp30 ribu per kilogram.

DEPOK – Harga telur di Kota Depok cenderung tidak stabil. Bahkan warga mengeluh akan harga telur yang mencapai Rp30 ribu per kilogram.

“Terakhir saya beli sehari lalu Rp30 ribu. Belinya di warung, mas,” kata Nurul warga Kecamatan Sukmajaya, Minggu (22/7).

Harga telur diharapkan Nurul bisa di bawah Rp20 ribu sesuai harga eceran tertinggi yang dikeluarkan pemerintah.

“Harus ngurangi konsumsi telur ayam. Biasanya beli satu kilogram jadi beli setengah kilogram,” tutur ibu satu orang anak ini.

Terpisah, Rahmat Efendi penjual telur di Pasar Agung, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, menuturkan, harga telur di pasar realitf belum stabil masih perkilogram Rp27 ribu dan Rp28 ribu. “Kamis (19/7) kemarin harga turun jadi Rp27 ribu dari Rp28 ribu,” kata dia.

Rahmat menyebut pemicu harga telur naik sudah dari distributor. “Nggak tahu, sudah dari sananya. Mungkin dari dampak dolar naik, barang-barang juga naik,” kata dia.

Berdasarkan data Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok, harga telur masih di atas Rp25 ribu per kilogram. Hal itu berdasarkan pantauan di tujuh UPT pasar yang ada di Depok.

“Harga per kilogramnya Rp27 ribu saat ini, dari angka Rp28 ribu,” kata Kasi Perdagangan Dalam Negeri Disdagin Depok, Epi.

Disdagin akan berkoordinasi dengan DKP3 Depok. Menurut Epi, kenaikan harga telur ada beberapa faktor dan berdasarkan informasi yang didapat adalah masalah kenaikan BBM.

“Dalam seminggu terakhir ini kami terus memantau harga telur dan daging ayam. Sesuai arahan menteri,” kata Epi.

Pemantauan harga telur dilakukan di tujuh pasar tradisional, antara lain Pasar Sukatani, Kemirimuka, Pasar Cisalak, Depok Jaya, Pasar Tugu, Pasar Agung, dan Pasar Musi Baru. (irw)

You may also read!

Jalan Santai Isi HUT RI di Depok

DEPOK – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, warga RT08/10, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, menggelar kegiatan

Read More...

Brigif 17 Upacara Bareng Warga depok

DEPOK – Brigif Para Raider 17/1 Kostrad menggelar upacara kemerdekaan bersama ratusan masyarakat dan Muspika Kecamatan Cimanggis dan Polri.

Read More...

Junjung Nilai Perjuangan dengan Lomba

DEPOK – Menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan para pahlawan dapat dilakukan dengan bermacam cara. Warga RT05/01, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, melakukannya

Read More...

Mobile Sliding Menu