Harapan Terakhir

In Depok Sport, Utama
Dipta Wahyu/Jawa Pos (RADARDEPOK Grup)
Egy Vikri Maulana pemain U-19 Tim Nasional Indonesia saat sesi latihan perdana bersama timnas menjelang laga Semifinal melawan Malaysia di Gelora Delta Sidoarjo, kemarin, Rabu (11/7/2018).

SIDOARJO – Ini harapan terakhir Indonesia. Sabtu (14/7) pukul 15:30 WIB, Timnas U-19 Indonesia menjamu Thailand, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pertandingan ini jadi yang kedua pada ajang Piala AFF U-19 2018.

Pertemuan pertama terjadi di babak penyisihan grup A, di mana Indonesia menyerah dari Thailand dengan skor 1-2. Thailand gagal ke final setelah kalah 1-0 dari Myanmar di babak semifinal. Sedangkan Timnas U-19 Indonesia gagal ke final, kalah adu penalti Malaysia setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal dalam laga semifinal Piala AFF U-19 2018.

Timnas U-19 Indonesia kembali melakukan latihan rutin pada Jumat (13/7) jelang perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018. Timnas U-19 Indonesia akan melakoni laga memperebutkan tempat ketiga melawan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7).

Jelang laga tersebut, timnas U-19 Indonesia melakoni latihan sore yang agak berbeda dengan biasanya. Latihan kali ini dilakukan di lapangan futsal, bukan di lapangan sepak bola seperti latihan sore sebelumnya, seperti dilansir Bpost Online dari Bolasport.

Berlatih dengan durasi satu jam, timnas U-19 Indonesia dalam suasana berlatih yang cair dan rileks. Ternyata ini memang alasan pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, memilih latihan di lapangan futsal. “Biar para pemain sedikit rileks, kami ajak bermain di lapangan futsal biar adem,” kata Indra Sjafri.

Pada kesempatan yang sama, Indra Sjafri pun membagi kondisi psikis anak asuhnya jelang laga melawan Thailand. Menurut sang pelatih, kondisi psikis skuat Garuda Nusantara tidak memiliki masalah.

“Tidak, tidak ada masalah (psikis),” ucap Indra Sjafri.

Salah satu upaya Indra Sjafri untuk bisa menjaga kondisi psikis pemain adalah mengajak bicara anak asuhnya. “Tadi pagi kami (tim pelatih) sudah bicara dengan mereka (timnas U-19 Indonesia), sudah melupakan pertandingan yang kemarin,” ucap Indra Sjafri menceritakan.

Sementara laga final Piala AFF U-19 2018 akan dilangsungkan pada Sabtu 14 Juli 2018 pukul 19.00 WIB di Gelora Delta, Sidoarjo yang mempertemukan Myanmar vs Malaysia.(net/hmi)

You may also read!

Jalan Santai Isi HUT RI di Depok

DEPOK – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Republik Indonesia, warga RT08/10, Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya, menggelar kegiatan

Read More...

Brigif 17 Upacara Bareng Warga depok

DEPOK – Brigif Para Raider 17/1 Kostrad menggelar upacara kemerdekaan bersama ratusan masyarakat dan Muspika Kecamatan Cimanggis dan Polri.

Read More...

Junjung Nilai Perjuangan dengan Lomba

DEPOK – Menjunjung tinggi nilai-nilai perjuangan para pahlawan dapat dilakukan dengan bermacam cara. Warga RT05/01, Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya, melakukannya

Read More...

Mobile Sliding Menu