Golongan IV Guru Terbanyak Pensiun

In Utama
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
AKTIFITAS ASN : Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) saat beraktifitas di lingkungan Kantor Balaikota Depok.

DEPOK – Penerimaan dan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN), telah diagendakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada akhir Juli tahun ini.

Meski begitu, Pemkot Depok belum mendapatkan surat resmi tentang pendaftaran CPNS dari KemenPAN-RB. Menyikapi hal ini, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Marry Liziawati mengaku, jika informasi dari media televisi sudah ia peroleh.

“Tapi kami belum dapat surat resminya dari KemenPAN-RB, jadi belum tahu mekanisme penerimaan CPNS tahun ini seperti apa,” terang Marry kepada Radar Depok, kemarin (17/7).

Tidak hanya soal pendaftaran, tambahan kuota calon ASN di Kota Depok pun belum jelas jumlahnya. Tetapi, pihaknya mengajukan kuota CPNS mencapai 455 formasi. Mary menjelaskan, tahun ini Pemkot Depok mengajukan 246 calon ASN berdasarkan jumlah ASN yang masuk pensiun di 2018.

“Pastinya kita menunggu kabar dari KemenPAN-RB waktu pembukaan dan kuoata jumlah calon ASN yang diterima pemkot Depok,” tutur Marry.

Sementara itu, lanjut Marry, jumlah ASN di Kota Depok yang masuk masa pensiun paling banyak pada golongan IV dari guru, dan ada dua di eselon II. Tak heran jika dalam ajuan CPNS terjadi peningkatan. Tapi semua mekanismenya dikembalikan lagi kepada MenPAN-RB.
“ASN yang pensiun di 2018 mencapai 246 orang,” ujar Marry.

Kepala BKPSDM Kota Depok Supian Suri menuturkan, pihaknya belum bisa memastikan berapa banyak calon ASN yang nantinya bakal diterima bekerja di lingkup pemkot Depok.

“Belum tahu, kita tunggu pengumuman resminya ya,” ucap Supian kepada Radar Depok.

Terpisah, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok Ma’mun Abdullah mengatakan, pada penerimaan CPNS ada beberapa formasi yang nantinya harus diutamakan oleh pemkot Depok dalam penerimaan CPNS 2018.

“Kami harap Pemkot Depok memprioritaskan kebutuhan tenaga fungsional seperti tenaga guru, tenaga kesehatan, dan di samping juga ada slot CPNS di bidang peningkatan SDM di tingkat kelurahan dan kecamatan,” tegas Supian. (irw)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu