Giat DLHK Kota Depok Korwil Kecamatan Sawangan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
BERSIHKAN: DLHK Kota Depok Korwil Kecamatan Sawangan, sedang membersihkan sampah liar di Jalan Raya Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan, kemarin.

Mempertahankan Piala Adipura dan meninimalisir sampah liar disetiap sudut Kecamatan Sawangan, menjadi target Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok. Salah satunya, melakukan Operasi Kebersihan (opsi) di Jalan Raya Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan.

Laporan : Dicky Agung Prihanto

Sejumlah gerobak motor yang ditugaskan di Kecamatan Sawangan, bergerak menuju Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan. Sejumlah petugas DLHK Kota Depok, sedang melakukan opsi sampah liar di jalan tersebut.

Koorditaor DLHK Kecamatan Sawangan, Hamzah mengatakan, DLHK Kota Depok secara maksimal terus melaksanakan dan menciptakan kebersihan serta meminimalisir sampah liar. Untuk itu, pihaknya tidak pernah henti dan lelah melaksanakan opsi sampah liar yang dibuang oknum masyarakat yang tidak mencintai kebersihan.

“Opsi kami lakukan di Jalan Abdul Wahab,” ujar pria yang tinggal diwilayah Cibinong, Kabupaten Bogor.

Hamzah menuturkan, opsi tersebut dilaksanakan sebagai respon cepat, karena jalan tersebut banyak ditemukan sampah liar yang dibuang berbentuk plastik. Untuk itu, pihaknya segera menurunkan anggota dan dua gerobak motor serta satu truk untuk transit pengambilan sampah.

Menciptakan kebersihan, lanjut Hamzah diperlukan kesadaran dan keinginan masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih. Menurutnya, menjaga kebersihan tidak hanya tigas DLHK Kota Depok, namun memerlukan dukungan semua pihak, baik masyarakat, pengurus lingkungan, hingga instansi lainnnya.

“Setelah kami bersihan semua pihak ikut menjaga dan tidak segan melakukan penangkapan apabila melihat oknum pembuang sampah liar melakukan aksinya,” tutup Hamzah. (*)

You may also read!

DOK.PRI FOR RADAR DEPOK SILATURAHMI: Keluarga almarhum H Faisal bin Abdul Kadir Al-Habsyi, berfoto bersama usai menggelar pengajian tiga

Read More...

Bocah 7 Tahun Punya Mata Biru

  Arindra Viona Kaela Marsya (7) sepulang sekolah langsung memanggil nama bundanya begitu sampai di rumah. Sekilas tidak ada

Read More...

Pemimpin yang Amanah

  Di tahun 2018 hingga tahun 2019 masehi mendatang, iklim politik Indonesia kembali dihangatkan oleh gelaran Pilkada serta Pilpres.

Read More...

Mobile Sliding Menu