Geger Penemuan Ular Sanca di Pemukiman Warga, Pekan Lalu di Sawangan, Sekarang Bojongsari, Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
TANGKAP: Anggota UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kota Depok, saat menangkap ular di Perumahan BSI, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Warga Perumahan Bumi Sawangan Indah (BSI), Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, digegerkan dengan penemuan ular. Kemarin, UPT Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kecamatan Bojongsari, berhasil mengamankan ular sepanjang empat meter yang masuk kerumah milik Suyatno di perumahan tersebut.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kecamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, anggota Damkar berhasil melakukan evakuasi ular jensi sanca kembang dirumah milik Suyatno, Jalan Anggrek dua No84, Perumahan BSI, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari.

“Kami mendapatkan laporan sekitar pukul 06.45,” ujar Munadi kepada Radar Depok, kemarin.

Munadi menjelaskan, usai mendapatkan laporan, pihaknya langsung menerjunkan tujuh anggota dan satu unit mobil Damkar. Sekitar pukul 07.00 WIB, anggota sudah berada dilokasi dan melakukan penyisiran terlebih dahulu. Dikarenakan ular masuk ke dalam rumah, anggota Damkar Bojongsari secara cepat dan tepat melakukan evakuasi ular dengan nama latin Malayopython Reticulatus.

Munadi menuturkan, membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit, ular yang memiliki panjang sekitar empat meter tersebut, berhasil dievakuasi dari rumah warga. Nantinya, ular tersebut akan dikirim ke Mako Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyalamatan Kota Depok untuk segera ditindaklanjuti.

“Kami berharap apabila warga membutuhkan bantuan, kami dapat segera melaporkannya dan akan kami tindaklanjuti,” tutup Munadi.

Sebelumnya, peristiwa penemuan Ular Sanca juga terjadi di Perumahan Telaga Golf, Kecamatan Sawangan, pada pekan lalu. Dikawasan perumahan tersebut ditemukan Ular Sanca dengan panjang sekitar lima meter dan telah diamankan pihak keamanan perumahan tersebut.

Salah seorang warga Kelurahan Sawangan, Hadi Ramadhan mengatakan, saat dirinya tengah berolahraga dan melintas di Kawasan Perumahan Telaga Golf, dia melihat sejumlah orang sedang memagang ular tepatnya di depan cluster Miami. Untuk menghilangkan rasa penasaran, dia mencoba untuk mendekat dan melihat.

“Pas didekati dan benar saja ular jenis Sanca Kembang,” ujar Hadi.

Hadi menjelaskan, ular Sanca Kembang ditangkap salah satu pihak keamanan Perumahan Telaga Golf yang sedang melintas dan berjaga.(dic)

You may also read!

Asep Kalap Lihat Paha Bule, Pemerkosa-Pencuri WNA Jerman di Depok Ditangkap

DEPOK – Asep Maulana sudah mengenakan kaos berwarna orange dengan tulisan tahanan, saat masuk hotel prodeo Polresta Depok. Pria

Read More...

Tujuh Rumah Gedong Numpang Listrik, Developer Aruba Residence Depok Putus Aliran

DEPOK – Entah apa permasalahannya sampai-sampai developer Aruba Residence berbuat tega seperti ini. Selama sembilan hari, tujuh rumah mewah

Read More...

Sehari 60 Orang Buat Kartu Kuning

DEPOK – Selain Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Ternyata, pemohon pembuatan Kartu Kuning atau AK1 juga mengalami peningkatan   kemarin.

Read More...

Mobile Sliding Menu