Gedung Yayasan Durratul Jannah di Depok Dibangun

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
LETAKKAN: Aparatur kelurahan bersama dengan pengurus lingkungan dan Yayasan Durratul Jannah saat pelatakan batu pertama pembuatan bangunan yayasan tersebut di RT1/2, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, kemarin.

DEPOK – Setelah berjalan selama tujuh tahun, akhirnya Yayasan Durratul Jannah yang berada di RT1/2, Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, akan mempunyai gedung baru. Kemarin, pengurus yayasan bersama dengan aparatur kelurahan, tokoh masyarakat, alim ulama dan pengurus lingkungan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung tersebut.

Ketua Yayasan Durratul Jannah, Mahyudin mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan merupakan langkah yayasan Durratul Jannah untuk memiliki gedung. Nantinya, gedung tersebut akan dijadikan tempat pemberian santunan dan rumah belajar untuk masyarakat di wilayah Kelurahan Duren Mekar maupun Duren Seribu.

“Kami bergerak dibidang sosial dan pendidikan,” ujar Mahyudin kepada Radar Depok, kemarin.

Mahyudin menjelaskan, Yayasan Durratul Jannah selama tujuh tahun berjalan telah melaksanakan santunan yatim dan fuqoro. Dia mencatat, sebanyak 42 anak yatim dan 76 fuqoro. Anak yatim dan fuqoro tersebut berasal dari wilayah Duren Mekar dan Duren Seribu. Hal itu dikarenakan, yayasan tersebut berada di antara dua wilayah yang berdekatan tersebut.

Salah seorang pengurus yayasan lainnya, Mahfudz menuturkan, Yayasan Durratul Jannah telah membuka Taman Pendidikan Al Quran (TPA) yang telah berjalan selama empat tahun dan tidak dipungut biaya. Namun, dia meminta kepada siswa apabila menemukan botol plastik, untuk dapat mengambilnya. Selain itu mengajarkan menjaga kebersihan, siswa diajarkan untuk memanfaatkan sampah yang dapat didaur ulang menjadi nilai ekonomis.

“Sejak kecil kami ingin menanamkan budaya bersih kepada siswa TPA,” tutup Mahfudz. (dic)

You may also read!

Dorong Raperda LGBT

DEPOK – Pengurus Daerah Muhammadiyah Kota Depok mendukung pembuatan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender

Read More...

Mural Obat Jenuh Macet Juanda Depok

DEPOK – Dengan diadakannya perhelatan Depok Mural Competition (DMC) yang diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Kota

Read More...

Ikadi Depok Bekali Kader DKM di UI

DEPOK – Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Kota Depok menggelar pelatihan khatib Jumat untuk membekali 102 kader Dewan Kemakmuran Masjid

Read More...

Mobile Sliding Menu