Empat Calhaj Depok Tunda Berangkat

In Utama
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
BERWIBAWA : Kepala Kementerian Agama Kota Depok Asnawi saat berada di kantornya, kemarin.

DEPOK – Proses pemberangkatan jamaah calon haji (Calhaj) terus dilakukan Kementerian Agama Kota Depok secara maksimal. Namun, dari total 1.708 calhaj ada empat jamaah batal menjalankan rukun Islam yang ke lima tersebut.

Kepala Kemenag Kota Depok, Asnawi mengatakan, keempatnya sudah masuk kuota berangkat ibadah haji tahun ini. Tetapi harus dibatalkan karena ada persoalan pekerjaan.

“Ada empat orang calhaj menunda keberangkatan, karena berbagai alasan. Salah satunya karena pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan dan lainnya,” kata Asnawi, kepada Radar Depok, Selasa (10/6).

Selain itu, empat calhaj tersebut belum melunasi pembayaran haji. Sedangkan jamaah yang akan berangkat tahun ini harus sudah melunasi ongkos haji.

Asnawi menyebutkan, pembayaran haji di tahun ini dibagi ke dalam dua tahapan. Pertama, dilakukan 1.571 calhaj. Dan kedua oleh 127 calhaj.

“Ada sepuluh orang calhaj yang belum bayar, di antaranya adalah tim pemandu daerah (TPAD),” bebebrnya.

Terkait paspor jamaah, Asnawi menegaskan secara keseluruhan sudah siap. Sedangkan visa jamaah ditangani Kemenag Pusat. “Soal visa belum dapat informasi, itu kewenangan pusat,” pungkas Asnawi. (irw)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu