DPC Partai Demokrat Kota Depok Hadapi Pileg 2019

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KOMPAK: Ketua DPC Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus didampingi pengurus dan Bacaleg usai menyerahan berkas Bacaleg DPRD Kota Depok Pemilihan Umum 2019 di Kantor KPU Kota Depok, Jalan Raya Kartini no.19 Kelurahan Depok, Pancoranmas, Selasa (17/7).

DPC Partai Demokrat Kota Depok telah menyerahkan berkas Bacaleg-nya ke kantor KPU Kota Depok Jalan Raya Kartini no.19 Kelurahan Depok, Pancoranmas, Selasa (17/7). Partai yang dinahkodai Edi Sitorus ini menargetkan dapat mengulang kejayaan mereka pada 2009 dengan menjadi pemenang di Kota Depok.

Laporan : Ricky Juliansyah

Melongok 9 tahun ke belakang, partai berlambang merci pernah berjaya atau menjadi pemenang pada Pileg 2009 dengan meraih 15 kursi di DPRD Tingkat II Kota Depok. Hal tersebut menjadi motivasi bagi Partai Demokrat yang kini dinahkodai Edi Sitorus.

Makanya, Jangan heran ketika kerap terdengar yel-yel “Mari bung rebut kembali” yang dikumandangkan para pengurus, Bacaleg dan kader Partai Demokrat saat menghantarkan berkas pendaftaran 50 Bacaleg ke Kantor KPU Kota Depok, Jalan Raya Kartini no.19 Kelurahan Depok, Pancoranmas, Selasa (17/7).

Bahkan, Edi Sitorus yang saat itu Ketua Divisi Keamanan Internal Partai (KIP) DPP Partai Demokrat, Rudi Kadarisman dan pengurus begitu berapi-api begitu ditanyai awak media yang meliput hari terakhir penyerahan berkas Bacaleg di KPU tersebut.

“Kami bawa 50 Bacaleg Partai Demokrat, agar mereka juga dilibatkan dan berperan serta dari proses awal hingga akhir. Penyerahan berkas sengaja dilakukan hari ini karena instruksi dari pusat,” jelas Edi

Demokrat Depok menargetkan 12 kursi, pada Pileg 2019 nanti. Demokrat yakin dapat meraih target yang ditetapkan. Mengingat pada Tahun 2009 lalu dapat meraih 15 kursi di DPRD Depok.

“Kami yakin bisa dan semangat meraih target,” tandas Edi.

Uniknya, untuk meraih target tersebut, DPC Partai Demokrat Kota Depok pun turut menyertakan artis yang sudah tidak asing di telinga dan mata masyarakat. Sebut saja, Jane Shalimar dan Yusuf Ibrahim.

Jane sendiri yang dipinang Partai Demokrat ini, memilih Daerah Pemilihan (Dapil) Beji, Cinere, Limo (BCL) untuk DPRD Tingkat II Kota Depok. Hal ini, merupakan anomali, lantaran kebanyakan artis lebih memilih bertarung di tingkat pusat atau DPR RI.

“Bagi saya ini sebuah kesempatan yang tidak semua bisa mendapatkan. Dengan berkecimpung di Partai Demokrat, saya banyak belajar dan ada kesempatan untuk maju, kenapa tidak, demi masyarakat Kota Depok,” jelas Jane

Nantinya, Jane akan menitikberatkan pada program mensejahterakan masalah perempuan dan anak, serta sosial di masyarakat. Seperti misalnya daerah Cinere, problema yang ditemui adalah perempuan bekerja yang harus meninggalkan anak. Solusi yang ditawarkan adalah membangun tempat penitipan anak atau Day Care, dengan tenaga profesional di bidangnya.

“Dengan begitu perempuan merasa aman menitipkan anak ditangan tenaga profesional,” paparnya. (*)

You may also read!

Berangkat Haji, Wakil Walikota Depok: Saya Ingin Fokus Ibadah

DEPOK – Lebih dari satu bulan, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna akan cuti dari pekerjaannya di Balaikota Depok. Karena

Read More...

Analis Sebut Ganjil-Genap Bagus

DEPOK – Ganjil-genap di Jalan Margonda Raya saat sabtu dan minggu, dianggap sangat tepat. Adanya penerapan sistem tersebut akan

Read More...

Siluet Presiden Bertebaran di Kampung Lio Depok

DEPOK – Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Mungkin itu pesan yang disampaikan warga Kampung Limo, via gambar siluet. Menyambut hari

Read More...

Mobile Sliding Menu