Demokrat Depok Target 12 Kursi

In Politika
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
KOMPAK: Pengurus baru DPC Partai Demokrat Kota Depok periode 2018-2023 bersama Bacaleg saat menghadiri acara konsolidasi, tasyakuran dan pengumuman nomor urut Bacaleg di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Depok, Sabtu (14/7).

DEPOK DPC Partai Demokrat Kota Depok menargetkan bisa meraih 12 kursi untuk DPRD Tingkat II Kota Depok. Hal tersebut dirasa rasional. Sebab partai berlambang merci ini pernah menjadi pemenang di 2009 dengan raihan 15 kursi DPRD.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus dalam acara konsolidasi, penngumuman nomor urut Bacaleg dan tasyakuran atas keluarnya SK Pengurus DPC Partai Demokrat Kota Depok periode 2018-2023 di  di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Depok, Sabtu (14/7).

“Pengurus dan Bacaleg, 50 Bacaleg yang ada di Depok dan juga 30 kuota perempuan sudah terpenuhi. Semoga, menjadi awal yang baik dengan kita,” tutur Edi dalam acara yang turut dihadiri Ketua
Divisi Keamanan Internal Partai (KIP) DPP Partai Demokrat, Rudi Kadarisman dan  Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara.

Ia meyakini bahwa kehadiran seluruh pengurus dan Bacaleg menjadi magnet untuk kader-kader Demokrat. Selain itu, ia meyakini target 12 kursi di DPRD Kota Depok bukan mengada-ngada. Sebab, 2009 Demokrat pernah memenangkan pertarungan politik di Kota Depok.

“Demokrat pernah 15 kursi di Kota Depok. Maka, 12 kursi bisa diraih. Ini semua dapat tercapai berkat kerjasama, perjuangan kita,” paparnya.

Menurut Edi, nomor urut Bacaleg bukan suatu patokan. Sebab, dari beberapa anggota fraksi Demokrat DPRD Kota Depok, ada yang bukan berangkat dari nomor satu atau dua.

“Contoh ada di kami, nomor tidak ada masalah, karena penghitungan dulu dengan sekarang berbeda, sekarang sistem penghitungannya jumlah suara dibagi 1357, maka jika kita tidak kompak dan mengedepankan ego, kita tidak akan mendapatkan kursi. Selamat berjuang kepada teman-teman Bacaleg, semoga kita dapat mengulang kejayaan seperti 2009,” tegas Edi.

Hal tersebut diamini Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Irfan Suryanagara. Kata Irfan, secara keseluruhan di Jabar, target Demokrat Jabar dapat memenangkan Pileg 2019 seperti pada 2009. tentu, hal ini akan berimbas kepada daerah-daerah seperti Depok.

“Sekarang kalau kita zoom, Depok memiliki target yang sama, kami menginginkan target 12 sampai 15 kursi di sini,” kata Irfan.

Dengan fenomena di nasional, banyaknya partai nasionalis yang mulai kehilangan kepercayaan. Ini bisa dilihat dari bentuk Pilgub Jabar 2018 kemarin, yang merupakan sebuah tesis dari kondisi Jabar bahwa di Jabar, suka atau tidak suka ada politik identitas terjadi.

“Dimana Partai Demokrat yang tidak ikut-ikutan kemarin, sekarang secara eksternal mendapatkan dampak positif. Secara internal Demokrat mulai beberapa bulan kebelakang memang berbenah infrastruktur partai terutama Depok. Di Depok sendiri sudah punya struktur di tingkat RT/RW, mereka nanti yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” ucap Irfan. (cky)

You may also read!

Mediasi Aruba Gagal

DEPOK – Kisruh di perumahan Aruba Residence di Jalan Pemuda Pancoranmas, antara warga dan pengembang hingga saat ini masih

Read More...

Ribuan Santri Depok Long March Lima Kilometer

DEPOK – Ribuan santri Kota Depok mengikuti kirab santri dan melakukan long march sejauh lima kilometer, di Jalan Raya

Read More...

Walikota Depok Ajak Warga Sayangi Jantung

DEPOK – Salah satu organ terpenting dalam tubuh manusia ialah jantung, yang menjadi pusatnya kehidupan. Untuk itu, Wali Kota

Read More...

Mobile Sliding Menu