Decomart Siap Bersaing, Semangat Kebersamaan Koperasi di Depok

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
DISIAPKAN : Salah satu toko koperasi “Decomart” siap bersaing dipasaran tentunya dengan semangat kebersamaan.

DEPOK – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok melaunching toko koperasi yang diberi nama Depok Cooperative Mart (Decomart) hari ini (19/7). Decomart hadir dengan konsep baru dimana sistem dan manajemennya sudah dipersiapkan sedemikian rupa sehingga diharapkan mampu mengobarkan semangat kebersamaan para anggota koperasi. Tak hanya itu, Decomart hadir sebagai toko kerakyatan yang dikelola dari anggota oleh anggota dan untuk anggota. Bahkan toko koperasi ini diharapkan mampu menekan inflasi dalam ini dalam penyediaan barang kebutuhan pokok.

“Sebenarnya toko koperasi sudah ada sebelumnya, hanya saja secara manajemen dan packaging diperbaharui,” ujar Kepala DKUM Kota Depok, M Fitriawan kepada Radar Depok.

Fitriawan menuturkan, disini Decomart juga bersinergi dengan UMKM dimana setiap toko koperasi diwajibkan menyiapkan 2 persen dari luas toko untuk menyediakan space untuk produk-produk UMKM. Sehingga baik produk-produk reguler yang dijual di Decomart juga ada produk lokal Depok yang tidak kalah bagus kualitasnya.

“Kami disini mewajibkan agar menyediakan space untuk produk UMKM,” jelasnya.

Tak hanya melaunching Decomart, DKUM Kota Depok juga menggelar beragam rangkaian acara dalam rangka Hari Koperasi yang jatuh pada 12 Juli 2018. Rangkaian kegiatan dilaksanakan mulai hari ini, 19 Juli 2018 hingga 21 Juli 2018 akan diadakan Bazar UMKM, sunatan massal 110 anak, donor darah, senam maumere, sarasehan dengan tema Jaringan Usaha Koperasi (JUK) dan ditutup dengan jalan santai dengan target 1.500 peserta.

“Beberapa acara tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Koperasi khususnya guna mensosialisasikan kepada masyarakat akan koperasi,” tutupnya.(ina)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu