Crob Garden Alternatif Usaha Pertanian

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
DIKERJAKAN : Hadirkan Crob Garden yaitu Padupadankan tanaman hias dan urban farming.

DEPOK – Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Depok bekerjasama dengan Kampung Belor di Bojongsari membuat satu terobosan yaitu crob garden sebagai salah satu alternatif usaha pertanian. Disini lebih ke pemberdayaan masyarakat dimana memanfaatkan lahan sempadan situ menjadi sarana wisata.

“Kami bersama teman-teman Kampung Belor memadupadankan tanaman hias dan urban farming,” ujar  Ketua Bidang Tanaman Hias KTNA Kota Depok, Heru Widiarto kepada Radar Depok.

Heru menjelaskan, saat ini ada beberapa jenis bibit yang sedang diuji coba, yaitu 500 bibit cabe, 500 terong, 500 tomat, 120 bunga Merygold, 150 bunga matahari dan 100 bunga Zinia. Bibit cabai, tomat dan terong akan dibagikan ke warga sebanyak 30 persen.

Nantinya Kampung Belor akan menjadi sentral bibit buah dan sayuran yang akan dijual umum. Dengan penataan atau sistem crob garden bisa dijadikan sebuah taman yang bisa dinikmati oleh warga sekitar dan dari luar.

“Saat ini sedang dilakukan proses pembibitan lalu dilanjutkan dengan proses pengolahan lahan,” jelasnya.(ina)

You may also read!

Tunggu Kajian Ganjil Genap

DEPOK – Program ganjil genap saat ini masih terus dikaji Dinas Perhubungan bersama konsultan. Namun, Kasubdit Lalu Lintas Badan

Read More...

Walikota Gowes Bareng Cilokers Depok

DEPOK – Sebanyak 1.400 peserta meramaikan HUT ke-2 Komunitas sepeda Cilodong Bikers (Cilokers) Depok. Walikota Depok, Mohammad Idris ikut

Read More...

Maksimalkan Pengelolaan Pasar Cisalak Depok

DEPOK – Dari sejumlah pasar yang ada di Kota Depok, baru Pasar Sukatani, dan Pasar Cisalak yang kepemilikannya sudah

Read More...

Mobile Sliding Menu