Bimtek K-13 Rambah SMP se-Cimanggis, Depok

In Pendidikan
IST FOR RADARDEPOK
PEMBINAAN: Pengawas SMP di Kecamatan Cimanggis, Daningsih Kurniasari meninjau kinerja guru saat memberikan pembinaan di kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Kurikulum 2013.

DEPOK – Seluruh SD dan SMP terus melakukan bimbingan teknis (bimtek) Kurikulum 2013 (K-13), baik secara mandiri maupun Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Hal tersebut guna menyesuaikan dengan arahan Disdik bawah tahun ajaran 2018-2019 semua jenjang sekolah sudah menerapkan K-13 di sekolah masing-masing. Tak terkecuali yang dilakukan seluruh SMP di Kecamatan Cimanggis.

Pengawas SMP di Kecamatan Cimanggis, Daningsih Kurniasari mengatakan akan terus memberikan penguatan dan pembinaan kepada guru-guru di sekolah agar dapat mengimplementasikan K-13.

“Dengan penerapan K-13, selain siswa dapat lebih aktif dalam kegiatan belajar mengajar (KBM), siswa juga diberi penguatan pendidikan karakter dan literasi,” kata Daningsih kepada Radar Depok.

Daningsih menuturkan, pihaknya memberikan Bintek K-13 kepada sekolah-sekolah sejak tanggal 9-14 Juli mendatang. Dalam pelaksanaannya, pengawas SMP akan memberikan pendampingan mulai dari perencaan, pelaksanaan, evaluasi, hingga pelaporan.

Hal tersebut merupakan langkah dalam mengimplementasikan pendidikan karakter dan literasi kepada siswa. Untuk itu, Ia berpesan kepada SMP di Kecamatan Cimanggis untuk menerapkan Kurikulum saat tahun ajaran baru ini. Dengan begitu, pelajar di Kota Depok dapat memiliki karakter lebih baik.

“Semoga kurikulum ini dapat segera diimplementasikan di sekolah demi menghasilkan siswa yang berkompetensi berprestasi dan berkarakter,” tutup Daningsih. (san)

You may also read!

renovasi rumah cagar budaya KOOD Tapos

KOOD Tapos Akan Renovasi Situs Budaya

AGENDA : Rumah yang akan direnovasi oleh KOOD Kecamatan Tapos dan akan menjadikannya sebagai cagar

Read More...
artikel FKM UI pengmas

Pengembangan Sistem Database Online Risiko Keselamatan dan Kesehatan Kerja pada Pekerja UMKM di Desa Gunung Sari, Kecamatan Citeureup

  Oleh : Mahasiswa Departemen K3 FKM UI Research Assistant  Department Occupational Health and Safety Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SESUAI dengan renstra Universitas

Read More...
Artikel desa tarikolot pengmas ui

Mahasiswa FKM UI Kembangkan SiUMKM Berbasis Data untuk UMKM di Kecamatan Citeureup

  Oleh : Muhammad Fitrah Habibullah Undergraduate Student of Occupational Health and Safety Major Faculty of Public Health Universitas Indonesia   SEBAGAI salah satu perwujudan

Read More...

Mobile Sliding Menu