Bimtek K-13 Rambah SMP se-Cimanggis, Depok

In Pendidikan
IST FOR RADARDEPOK
PEMBINAAN: Pengawas SMP di Kecamatan Cimanggis, Daningsih Kurniasari meninjau kinerja guru saat memberikan pembinaan di kegiatan Bimbingan Teknis (Bintek) Kurikulum 2013.

DEPOK – Seluruh SD dan SMP terus melakukan bimbingan teknis (bimtek) Kurikulum 2013 (K-13), baik secara mandiri maupun Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

Hal tersebut guna menyesuaikan dengan arahan Disdik bawah tahun ajaran 2018-2019 semua jenjang sekolah sudah menerapkan K-13 di sekolah masing-masing. Tak terkecuali yang dilakukan seluruh SMP di Kecamatan Cimanggis.

Pengawas SMP di Kecamatan Cimanggis, Daningsih Kurniasari mengatakan akan terus memberikan penguatan dan pembinaan kepada guru-guru di sekolah agar dapat mengimplementasikan K-13.

“Dengan penerapan K-13, selain siswa dapat lebih aktif dalam kegiatan belajar mengajar (KBM), siswa juga diberi penguatan pendidikan karakter dan literasi,” kata Daningsih kepada Radar Depok.

Daningsih menuturkan, pihaknya memberikan Bintek K-13 kepada sekolah-sekolah sejak tanggal 9-14 Juli mendatang. Dalam pelaksanaannya, pengawas SMP akan memberikan pendampingan mulai dari perencaan, pelaksanaan, evaluasi, hingga pelaporan.

Hal tersebut merupakan langkah dalam mengimplementasikan pendidikan karakter dan literasi kepada siswa. Untuk itu, Ia berpesan kepada SMP di Kecamatan Cimanggis untuk menerapkan Kurikulum saat tahun ajaran baru ini. Dengan begitu, pelajar di Kota Depok dapat memiliki karakter lebih baik.

“Semoga kurikulum ini dapat segera diimplementasikan di sekolah demi menghasilkan siswa yang berkompetensi berprestasi dan berkarakter,” tutup Daningsih. (san)

You may also read!

Tersangka Curanmor di Depok Tewas di Hotel Prodeo

DEPOK – Ternyata Hotel Prodeo Polresta Depok sangat angker bagi tahanan. Tersangka Yulius Lucas Tahapary alias Ulis, yang terjerat

Read More...

8.243 Pengendara Ditilang

DEPOK – Ternyata pengguna kendaraan di Kota Depok belum terlalu patuh akan aturan. Faktanya, selama operasi zebra sedari 30

Read More...

Kontraktor Rusak Taman Pipit Depok

DEPOK – Akibat tidak berkordinasi sejak awal, akhirnya seluas 20 meter Taman Pipit rusak. Kuat dugaan taman yang terletak

Read More...

Mobile Sliding Menu