Betim, Kota Depok Pangkas Pohon di Halaman Kantor

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
TEBANG POHON: Petugas dari Kelurahan Beji Timur merapikan pepohonan yang tumbuh di atas pekarangan kantor kelurahan, Rabu (12/7).

DEPOK – Demi mengantisipasi angin kencang, aparat Kelurahan Beji Timur (Betim), Kecamatan Beji berinisiatif merapikan pepohonan yang tumbuh di pekarangan kantornya, Jalan Dahlia IV, Kelurahan Beji Timur, Rabu (11/7).

Pepohonan tersebut dirapikan dengan cara ditebang atau sekedar dipotong ranting dan cabangnya oleh dua orang petugas dari kantor kelurahan.

“Belakangan ini hembusan angin lebih kencang dari biasanya,” ujar Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Beji TImur, Dedy Juansyah.

Dia menjelaskan, hembusan angin kencang kerap menerbangkan daun, ranting atau cabang pohon. Sehingga, tidak saja menambah sampah dipekarangan, juga mengancam keselamatan warga.

“Jadi segera kita rapikan pohonnya, biar jangan sampai ada yang tumbang dan kena warga,” kata Dia.

Menurut Dedy, Kantor Kelurahan Beji Timur termasuk kantor Kelurahan yang memiliki pekarangan lebih luas dibanding yang lainnya di Kota Depok.

“Karena itu, kami memberi perhatian lebih pada pohon-pohon yang banyak tumbuh diatasnya,” imbuhnya.

Setelah merapikan pepohonan, Dia berharap terpaan angin kencang tidak sampai melukai warga yang hendak mengurus keperluannya di kantor kelurahan.

“Mudah-mudahan bisa mengurangi sampah daun yang jatuh dari pohon juga,” harap pria yang akrab disapa Mono tersebut.

Menanggapi inisatif Kelurahan tersebut, Fadhillah, warga RW7 yang sedang menemani adiknya bermain di pekarangan kantor kelurahan, mengaku berterima kasih atas niat baik pihak kelurahan.

“Terima kasih banget. Memang cukup merepotkan kalau ada daun-daun yang beterbangan tertiup angin ketika sedang bermain,” katanya.(mg2)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu