Bentrok Tim Benua Biru

In Piala Dunia

RUSIA – Piala Dunia 2018 telah memasuki babak semifinal. Menariknya, empat tim yang lolos ke semifinal semua berasal dari Benua Biru alias Eropa. Kroasia menjadi tim terakhir setelah menyingkirkan tuan rumah Rusia dalam drama adu penalti, Minggu (8/7) dini hari WIB.

Keempat tim yang melaju ke semifinal adalah Kroasia, Prancis, Belgia, dan Inggris. Sesuai jalur, Prancis akan bertemu Belgia dan Kroasia menghadapi Inggris.

Prancis dan Belgia sudah kerap bersua. Selama ini keduanya sudah 73 kali bertemu dengan 24 kemenangan untuk Prancis, 19 seri, dan 30 kemenangan untuk Belgia. Namun, di pentas Piala Dunia, dari dua pertemuan, Belgia selalu kalah dari Prancis. Itu terjadi di Piala Dunia 1938 dan 1986.

Prancis ke semifinal usai menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-0 di perempat final. Sementara, Belgia mengalahkan Brasil dengan skor 2-1. Inggris membungkam Swedia dengan skor 2-0, dan Kroasia mengubur ambisi tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti.

Bagi Prancis, ini menjadi semifinal ke-6 di Piala Dunia. Dari 5 semifinal sebelumnya, Les Bleus melaju ke final sebanyak 2 kali yakni pada 1998 dan 2006. Prancis juara sekali pada 1998.

Sedangkan bagi Belgia, ini menjadi semifinal kedua mereka di Piala Dunia. Belgia pertama kali ke semifinal pada Piala Dunia 1986. Namun, kala itu, mereka kalah 0-2 dari Argentina dan gagal ke final.

Bagaimana dengan pertemuan Kroasia dan Inggris? Keduanya memang belum pernah bersua di Piala Dunia. Namun, secara total telah berjumpa 7 kali. Inggris lebih unggul dengan 4 kemenangan. Sementara Kroasia baru meraih 2 kemenangan. Satu laga lainnya berakhir imbang.

Pencinta sepak bola di tanah air pantang melewatkan duel seru semifinal Piala Dunia 2018. Laga semifinal disiarkan secara langsung oleh dua stasiun televisi swasta nasional, Trans TV dan Trans 7.

Sementara bagi Kroasia, tentunya menjadi semifinal kedua setelah 1998. Kala itu, dalam debutnya di Piala Dunia, Kroasia sukses melaju ke semifinal. Namun, langkah mereka terhenti di tangan tuan rumah Prancis.

Bagaimana dengan Inggris? Ini menjadi semifinal ketiga sepanjang sejarah. Inggris melakukannya pada 1966 dan sukses ke final serta juara. Kemudian pada 1990, namun dikalahkan Jerman (Barat) lewat adu penalti.

Prancis dan Belgia sudah kerap bersua. Selama ini keduanya sudah 73 kali bertemu dengan 24 kemenangan untuk Prancis, 19 seri, dan 30 kemenangan untuk Belgia. Namun, di pentas Piala Dunia, dari dua pertemuan, Belgia selalu kalah dari Prancis. Itu terjadi di Piala Dunia 1938 dan 1986.

Lalu, bagaimana dengan pertemuan Kroasia dan Inggris? Keduanya memang belum pernah bersua di Piala Dunia. Namun, secara total telah berjumpa 7 kali. Inggris lebih unggul dengan 4 kemenangan. Sementara Kroasia baru meraih 2 kemenangan. Satu laga lainnya berakhir imbang. (epr/JPC)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu