Belum Ada Partai di Depok yang Serahkan Berkas Bacaleg

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
DAFTAR : Ketua DPC Partai Hanura Kota Depok, Miftah Sunandar didampingi pengurus, saat menyerahkan SK Kepengurusan DPC Partai Hanura Kota Depok kepada Ketua KPU Kota Depok, di Kantor KPU Kota Depok, Selasa (10/7).

DEPOK – Meski KPU telah membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) sejak 4 Juli. Namun hingga sepekan, belum ada satu partai di Kota Depok yang menyerahkan berkas Bacalegnya ke Kantor KPU Kota Depok.

“Belum ada, masih mempersiapkan (berkas persyaratan), karena sampai hari ini kami masih melayani untuk keterangan terhadap para pemilih. Kan masih ada waktu sampai 17 Juli,” kata Ketua KPU Kota Depok, Titik Nurhayati kepada Radar Depok, Selasa (10/7).

Kendati demikian, ia berharap agar seluruh partai yang ada di Kota Depok untuk segera mendaftarkan dan tidak di detik-detik akhir pendaftaran. Jadi, jika seluruh berkas dan persyaratan sudah siap, langsung mendaftar.

“Kami juga menekankan untuk memanfaatkan help desk KPU Kota Depok untuk berkonsultasi lebih dulu, barang kali yang sudah disiapkan masih kurang atau tidak cocok. Jadi, saat pendaftaran, paling tidak pihaknya sudah memastikan bahwa yang diserahkan sudah sesuai dengan yang ada di undang-undang,” papar Titik.

Ia mengaku belum mengetahui secara pasti kenapa sampai saat ini belum ada yang menyerahkan berkas ke KPU Kota Depok. Namun, pada prinsipnya, KPU  menerima saja apa yang diserahkan oleh Parpol. “Saya yakin kalau calon sudah ada semua, tinggal menempatkan sesuai dengan pertimbangan Parpol dalam pemetaan Dapil dan juga memperhatikan keterwakilan perempuan mungkin sedang dirumuskan,” ujarnya.

Titik menambahkan, seluruh pelayanan untuk persyaratan sudah cepat, seperti pembuatan SKCK, surat keterangan tidak terlibat tindak pidana dan tes kesehatan sudah termasuk cepat, atau sehari bisa langsung jadi.

“Jika mempersiapkan sejak Juni, sebenarnya tidak ada masalah. Mungkin juga menunggu moment yang tepat, coba ditanya ke Parpol. Jangan sampai tanggal 17 semua kalau bisa,” harap Titik.

Salah satu partai yang berkonsultasi ke KPU Kota Depok, Selasa (10/7), adalah DPC Partai Hanura Kota Depok. Ketua DPC Partai Hanura Depok, Miftah Sunandar mengatakan, kedatangan pihaknya ke KPU Kota Depok untuk konsultasi dan menyerahkan berkas kepengurusan DPC Partai Hanura Kota Depok.

“Waktu sudah mepet. Tapi persiapan kami sudah hampir 100 persen. Terima kasih kepada Ketua KPU Kota Depok dan jajarannya telah menerima kami dengan baik,” kata Miftah.

Pihaknya ke KPU Kota Depok untuk berdiskusi agar tidak ada kekurangan administrasi untuk persyaratan Bacaleg dan juga penegasan SK dimana yang berhak mendaftar dan sah adalah Hanura versi Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) dan Sekretaris Jenderal Herry Lontung Siregar. “Untuk penyerahan berkas Bacaleg ke KPU Kota Depok, akan melaksanakankan pada 13 Juli pukul 13:00 WIB,” ucap Miftah. (cky)

You may also read!

Kepala SDIT MU Jalani PKKS

CINERE – Kepala SD Islam Terpadu Miftahul Ulum (SDIT MU) tengah menjalankan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS).  Kemarin, tim

Read More...

Pengamat : Pelican Crossing Harus Dikaji

DEPOK – Pelican Crossing yang ada di Jalan Raya Margonda, tepatnya di depan SDN Pondok Cina 1 Kecamatan Beji,

Read More...

17 Karyawan PDAM Promosi dan Mutasi

DEPOK – Sebanyak 12 karyawan PDAM Tirta Asasta Kota Depok mendapatkan promosi jabatan dan lima orang dialih tugaskan (mutasi).

Read More...

Mobile Sliding Menu