Bahu Jalan Cinere, Kota Depok Dibetonisasi 2019

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RUBIAKTO/Radar Depok
BOTTLENECK: Kondisi leher botol di jalan Cinere Raya yang kerap membuat kemacetan di Jalan Raya Cinere. Sementara ini Dishub Kota Depok baru memasang separator, dan menerjunkan anggota untuk mengurai kemacetan.

DEPOK – Kemacetan di Jalan Cinere Raya, Kecamatan Cinere masih akan terus terjadi sampai 2019. Musababnya, Pemkot Depok baru akan membetonisasi bahu Jalan Bandung menuju Jalan Jakarta sembari menunggu pelebaran jalan dan pembebasan lahan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota depok, Dadang Wihana mengatakan, belum lama bersama Walikota Depok, dan Kadis DPUPR sempat memantau kondisi Jalan Jalan Bandung, di Kecamatan Cinere.

Menurutnya kondisi di jalan tersebut memang mengalami bottleneck, sehingga sering terjadi kemacetan di Jalan Cinere Raya, yang menuju ke Jakarta, maupun yang menuju Kacamatan Limo. Masalah tersebut sebaiknya memang dilakukan pembebasan lahan.

“Harusnya memang ada pembebasan lahan, tapi sepertinya itu agak sulit terealisasi,” kata Dadang kepada Radar Depok.

Untuk menyiasatinya, dia mengatakan akan membeton bahu jalan di Jalan Cinere Raya, dari Jalan Bandung menuju Jalan Jakarta, untuk sedikit melebarkan bahu jalan di Jalan Cinere Raya.

“Sementara kami akan membeton bahu jalan, agar dapat dilalui kendaraan, dari Jalan Bandung menuju Jalan Jakarta,” bebernya.

Namun, pihaknya baru bisa melaksanakan pembetonan jalan pada tahun 2019, guna meminimalisir kemacetan yang terjadi di Jalan Cinere Raya. “Ini tapi baru bisa dikerjakan pada tahun 2019,” kata Dadang.

Sementara itu, untuk meminimalisir kemacetan pihaknya setiap hari telah menurunkan satu regu untuk mengatur kemacetan di Jalan Cinere Raya. “Sementara ini kami hanya bisa menerjunkan anggota untuk mengurai kemacetan yang terjadi setiap hari,” terangnya.

Dia mengatakan, anggota yang bertugas mengurai kemacetan bertugas sejak pukul 06:00 sampai 10:00, dan pukul 16:00 sampai pukul 20:00. “Petugas kami berjaga untuk mengurai kemacetan pada jam-jam sibuk saja,” ujarnya.

Selain itu, Dishub Kota Depok juga telah memasang separator untuk mencegah pengguna jalan keluar dari bahu jalan yang sudah ditentukan, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di titik-titik tertentu.

Terpisah, warga Kecamatan Cinere, Septian Hidayat selalu mengeluhkan kondisi jalan yang seolah tidak pernah lengang dari aktifitas masyarakat, terlebih saat pagi san sore hari. Dia berharap pemerintah mau segera memberi solusi untuk mengurai kemacetan di Jalan Cinere Raya.

“Setiap hari di Cinere pasti macet, tapi belum ada pembenahan jalan yang serius yang dapat mengurai kemacetan di Cinere,” kata Septian. (rub)

You may also read!

SMPN 13 Depok Dicuekin Desari-Cijago

DEPOK – Ini harus jadi perhatian Tim Pembebasan Tanah (TPT), Tol Depok-Antasari (Desari) dan Cinere-Jagorawi (Cijago). Keladinya, sampai kemarin,

Read More...

Korban Begal Payudara di Depok Divisum

DEPOK – Polresta Depok serius menangani kasus pelecehan seksual terhadap korban, SN. Terbaru, SN sudah melakukan visum dan empat

Read More...

Dishub Depok dan Ojol Buat Tiga Kesepakatan

DEPOK–Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, menggelar pertemuan dengan aplikator dan komunitas ojek online (Ojol) di Jalan Merdeka Raua, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu