Babar Cari Ilmu Layak Anak di Cinere, Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
SANI/RADARDEPOK
KUNJUNGAN: Camat Cinere Muchsin Mawardi mendapatkan cinderamata dari Ketua DPRD Babar Hendra Kurniadi, didampingi Lurah Cinere Pupung Purwawijaya dan disaksikan Sekcam Cinere, Anis Fatoni kemarin.

DEPOK – Merasa wilayahnya kurang dengan program layak anak. Kamis (19/7), Wakil Rakyat Kabupaten Bangka Barat (Babar) menyambangi Kelurahan/Kecamatan Cinere. Dalam kunjungannya, Komisi 3 Kabupaten Babar itu mendapat sejumlah informasi yang nantinya akan diadopsi untuk wilayahnya.

Ketua DPRD Kabupaten Babar, Hendra Kurniadi mengatakan, pelaksanaan kunjungan kerja di wilayah Kelurahan Cinere merupakan salah satu agenda DPRD Kabupaten Babar. Terutama terkait pelaksanaan program layak anak, yang akan dikembangkan diseluruh wilayah Kabupaten Babar.

“Kami sengaja memilih Kelurahan Cinere sebagai objek kunjungan kerja kali ini. Karena kami mendapat informasi bahwa pengembangan program layak anak di Cinere sangat baik dan terintegrasi. Meskipun inisiasinya berasal dari partisipasi masyarakat,” ungkapnya kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Menurutnya, dengan jumlah penduduk yang hanya 200 ribu jiwa serta infrastruktur yang masih sangat minim. Tentunya tidak memungkinkan untuk pengembangan semua poin program layak anak. Tapi, ada beberapa poin kegiatan dalam program layak anak di Cinere yang dapat dikembangkan di Babar.

“Kami merupakan kabupaten yang belum lama berdiri, dan semua sarana prasarana masih sangat tebatas. Meskipun begitu ada beberapa sisi dari program layak anak di Cinere yang bisa kami adopsi untuk diterapkan,” ujarnya.

Camat Cinere Muchsin Mawardi mengaku, bersyukur memilih Cinere sebagai objek kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Babar. Dia berharap keberhasilan pelaksanaan program layak anak di Cinere, dapat dicontoh dan dikembangkan di Babar.

“Kami bersyukur, karena wilayah kami dipercaya menjadi pilihan tempat kunjungan kerja jajaran DPRD Kabupaten Babar, dalam upaya pengembangan program kota layak anak,” tandas camat yang didampingi Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya. (san)

You may also read!

150 Pelajar Diare Massal, Dinkes Depok: Tunggu Hasil Lab 14 Hari

DEPOK – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Pondok Duta, tengah dirundung musibah. Sejak Rabu (10/10) hingga kemarin, sekolah di

Read More...

Depok Masuk 10 Besar Smart Sanitation

DEPOK – Warga Depok mesti tahu ini. Ternyata kemarin, Kota Depok masuk 10 nominasi Smart Sanitation Award 2018 (SSA)

Read More...

Kajian Ganjil-Genap Depok Lelet

DEPOK – Gaung penerapan sistem ganjil-genap di Jalan Margonda Raya, saat weekend sabtu dan minggu sepertinya hanya angan-angan saja.

Read More...

Mobile Sliding Menu