Aktif Di Organisasi Keagamaan

In Metropolis
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
LAWAS : Foto Lawas Kyai Robi Dongkal

Saat ini kehidupan Kyai Robi Dongkal sudah jauh lebih baik dari pada sebelumnya. Kini dia sudah memiliki beragam aktivitas yang perannya cukup strategis di Kota Depok ini.

LAPORAN  : INDRA ABERTNEGO SIREGAR

Kyai Robi Dongkal aktif diberbagai kegiatan organisasi keagamaan. Mulai dari tingkat kelurahan hingga Kota Depok. Adapaun organisasi yang diikuti antara lain, Majelis Attobah Kota Depok, dimana dia menjadi ketuanya, Wakil Ketua MUI Kecamatan Tapos, majelis Kumpulan para kyai dan asatizh, Ketua Majelis dzikir Fortazi, Pembina rohani ASN Kota Depok, serta penasehat MUI Kelurahan Tapos. “Setiap bulan saya kerap berdakwah dan memberi siraman rohani ke instansi Pemerintah Kota Depok,” ujarnya.

Selain aktif di organisasi keagamaan. Dia juga pernah mengisi acara di Televisi (JakTV), dalam program ruqyah dengan nama program natura. Dia juga Majelis Ruqyah Kaki Langit di Cipete.

“Di rumah saya di Tapos, saya juga membuka pengobatan Strok dan Ruqyah,” sambungnya.

Bersama Majelis Attobah, dia kerap memberikan pembinaan rohani terhadap para warga binaan di Rutan kelas 2 B Kota Depok. Dirinya juga memilik pesan yang hendak dibagikan kepada seluruh warga Kota Depok yaitu : “Jangan sekali–kali kita merasa paling baik, sebab kebaikan yang terjadi kepada kita saat ini tidak timbul dengan sendirinya. Melainkan ada faktor penyebabnya. Orang jahat tidak selamanya jahat. Ketika batasnya selesai, maka kejahatanya akan beralih menjadi kebaikan. Jangan bosan mendoakan orang yang belum baik agar menjadi baik. Sebab Allah yang member kebaikan, bukan kita, kita hanya menjadi sebab turunnya kebaikan itu,” tutupnya.(dra)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu