Akhirnya, Seluruh Tim Sepak Bola Cilik Thailand Berhasil di Evakuasi

In Utama
Anggota Tim Sepak Bola Thailand yang Terjebak Dalam Goa (Twitter Thay Army)

MAE SAI – Setelah dua pekan lebih terjebak di dalam gua, seluruh anggota tim sepak bola junior Moo Pa (Babi Hutan Liar) dan pelatih mereka akhirnya berhasil diselamatkan.

Tim SEAL Thailand mengabarkan bahwa empat anak terakhir plus sang pelatih telah keluar dari Gua Tham Luang sore tadi, Selasa (10/7).

“Keduabelas ‘Babi Hutan Liar’ dan pelatih telah dikeluarkan dari gua. Semua selamat,” tulis pihak SEAL melalui post Facebook.

Tim yang berisi anak-anak usia 11 sampai 16 itu masuk ke Gua Tham Luang pada 23 Juni lalu. Mereka terjebak setelah hujan lebat menyebabkan jalur ke mulut goa terendam air.

Baru sembilan hari kemudian para korban berhasil ditemukan dua penyelam asal Inggris. Sebelum itu mereka bertahan di dalam gua nan gelap tersebut mengandalkan sisa bekal makanan dan tetesan air dari stalaklit.

Namun masalah belum selesai. Tim penyelamat kesulitan mencari cara yang aman untuk membawa anak-anak itu keluar dari gua.

Kontur gua dan air yang masih menggenang jadi tantangan terberat. Tim terpaksa mengajarkan teknik menyelam kepada para korban untuk melancarkan proses evakuasi.

Baru pada Minggu (8/7), tim berhasil mengevakuasi empat anak. Keesokan harinya, empat lagi menyusul. Hari ini semua korban yang tersisa akhirnya bisa diselamatkan.

Kini seluruh korban dikarantina di rumah sakit hingga dokter bisa memastikan mereka tak terkena infeksi selama di dalam gua. Mereka juga akan mendapat pendampingan dari psikolog. (AFP/dil/jpnn)

You may also read!

Depok Tersisa Tiga Kloter

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Pemberangkatan jamaah calon haji asal Kota Depok gelombang ke-2 akan segera dimulai. Setelah sebelumnya kelompok terbang

Read More...

Korban Medsos 134 Kasus

RADARDPOK.COM, DEPOK – Belum lama ini viral di media sosial WhatsApp video yang memperlihatkan seorang pria mengalami gangguan jiwa,

Read More...

Gundar Ngaku Pakai Air Tanah

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kampus ternama di Kota Depok, Gunadarma (Gundar) akhirnya buka suara terkait penggunaan air tanah. Kampus di Jalan Margonda

Read More...

Mobile Sliding Menu