17 Pasangan Nikah Gratis di Kejagung

In Metropolis
FAHMI/RADARDEPOK
SAH : Salah satu pasangan nikah gratis Kejagung asal Cinere, mengikuti prosesi pernikahan pada umumnya di Masjid Baitul Adli, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kemarin.

DEPOK – Kejaksaan Agung (Kejagung) menggelar nikah massal gratis,  di Masjid Baitul Adli, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan kemarin. Menariknya, dari 26 pasangan 17 diantaranya warga Kelurahan/Kecamatan Cinere, Depok. Perhelatan yang digaungkan Jaksa Agung HM Prasetyo ini,  dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-58.

Salah satu pasangan nikah massal, Aisah mengaku, beruntung dapat menjadi peserta pernikahan massal yang digelar Kejaksaan Agung. Sebab, selain gratis, dia dan pasangannya mendapat cendera mata dan bonus dari Kejaksaan Agung. Itu dikarenakan tetcatat sebagai peserta Nikah massal tertua.

“Alhamdulillah setelah berpuluh puluh tahun kami tidak memiliki surat nikah. Sekarang saya dan suami sudah mempunyai surat nikah dan tercatat resmi di administrasi negara. Semua fasilitas disiapkan Kejaksaan Agung termasuk mas kawin atau mahar pernikahan dan cendera mata,” beber Aisah yang tinggal di Kelurahan Cinere kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sementara, Ketua RT2/5 Kelurahan Cinere, Muryati mengaku, lega telah mengurus warga yang ingin menjadi peserta nikah massal di Kejaksaan Agung. Kebetulan tetangga rumah pegawai Kejaksaan Agung, dan karena disana lagi ada kegiatan pernikahan massal. Maka, ditawarkan warga Cinere dapat ikut berpartisipasi menjadi peserta pernikahan massal. “Alhamdulillah cukup banyak pasangan suami istri yang belum memiliki surat nikah mau menjadi peserta. Dari Cinere ada 17 pasangan menjadi peserta,” ujar Tama -sapaannya-.

Terpisah, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Pusat, Ros Ellyana Prasetyo mengatakan, nikah massal ini baru pertama kali dilakukan. Sehingga, baru 26 pasangan yang bisa digaet untuk ikut serta.

“Kami berharap dengan diadakan pernikahan massal ini, dapat membantu meringankan beban bapak ibu, dalam melaksanakan pernikahan. Semoga di waktu yang akan datang kami dapat membantu lebih banyak lagi pasangan yang belum dapat melaksanakan pernikahan yang sah secara hukum,” terang Ros dalam sambutannya.(hmi)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu