Wisata Situ dan Taman di Depok Minim Fasilitas

In Metropolis, Wisata dan Kuliner
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
DIPENUHI PENGUNJUNG : Sejumlah pengunjung memenuhi tempat wisata air Situ Cilodong, Kecamatan Cilodong, Selasa (19/6). Untuk mengisi libur panjang, banyak masyarakat yang berkunjung ketempat tersebut untuk berekreasi dengan keluarga.

DEPOK – Memanfaatkan libur lebaran. Warga Kota Depok banjiri wisata murah, yang ada di Kota Depok. Situ dan taman yang ada di Kota Depok menjadi tujuan wisatawan dengan budget minim. Seperti yang terjadi di Situ Cilodong, bahkan kondisi Situ Cilodong seolah tidak mampu menampung ledakan pengunjung yang ingin menikmati wisata murah yang ada di Kecamatan Cilodong tersebut.

Menurut Ketua Pokja Situ Cilodong, Kujang Saputra. Setiap hari selama libur lebaran terdapat jutaan pengunjung yang memadati Situ Cilodong. Bahkan, menurutnya kondisi dan minimnya fasilitas yang ada di Situ Cilodong tidak mampu menampung lonjakan pengunjung yang tinggi. “Situ Cilodong sepertinya tidak mampu menampung lonjakan wisatawan yang ingin liburan di Situ Cilodong,” kata Kujang Saputra kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Dia mengatakan, Situ Cilodong memang kurang mendapat perhatian dari pemerintah Kota Depok. Padahal potensi wisata di Situ Cilodong menurutnya sangat tinggi, terlebih saat libur hari-hari besar.

“Situ Cilodong memang minim perhatian dari Pemkot Depok, sehingga kami mengelola Situ Cilodong sesuai kemampuan dan fasilitas yang ada,” bebernya.

Dia mengatakan, saat libur lebaran bukan hanya warga Kecamatan Cilodong yang datang dan berkunjung ke kawasan Situ Cilodong. Bahkan banyak warga dari luar Kota Depok yang sengaja datang dan berkunjung ke Situ Cilodong.

Salah satu warga Kecamatan Pasar Minggu, Desi Purwanti mengatakan, setiap tahun saat libur lebaran selalu berkunjung ke Situ Cilodong. Dia mengaku datang dengan keluarganya karena wisata di Situ Cilodong sangat murah.

“Saya setiap tahun memang selalu kesini (Situ Cilodong), setelah kerumah saudara di Kecamatan Cilodong saya selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi Situ Cilodong,” kata Desi.

Menurutnya, fasilitas yang ada di Situ Cilodong sangat minim, dirinya juga mengaku merasa tidak nyaman dengan kondisi yang ada di Situ Cilodong. “Tidak ada tempat duduk, minim tempat sampah, dan banyak yang parker sembarangan, jadi tidak nyaman,” kata Desi.

Tidak hanya di Situ Cilodong, Taman Lembah Gurame, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Beji juga terpantau ramai, banyak pengunjung yang dengan sengaja memanfaatkan lokasi tersebut untuk mengisi liburan.

Seperti yang dilakukan warga Kecamatan Beji, Wahyu dirinya sengaja mengajak keluarganya untuk mengunjungi Taman Lembah Gurame. “Disini (Taman lembah Gurame) enak juga kalau ngajak anak-anak, ada tempat bermainnya,” kata Wahyu kepada Radar Depok. (rub)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu