Upaya Demokrat Depok Menangkan Pilgub Jabar

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KEKELUARGAAN : Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus saat bersalaman dengan Ketua PAC Partai Demokrat Cimanggis di kantor DPC Partai Demokrat, Jalan Thole Iskandar Kelurahan Mekarjaya, Sukmajaya.

Guna memenangkan Dedy Mizwar- Dedi Mulyadi (DM4Jabar) pada Pilgub Jabar 2018, DPC Partai Demokrat Kota Depok terus melakukan sosialisasi secara massif ke grassroot dengan mengandalkan mesin partai dan juga anak cucu ranting yang telah dibentuk.

Laporan : Ricky Juliansyah

Jelang hari H pencoblosan Pilgub Jabar yang telah dijadwalkan pada 27 Juni 2018, seluruh partai pengusung dan pendukung, bahkan relawan dan timses terus berusaha menyosialisasikan kandidatnya masing-masing, guna meningkatkan elektabilitas dan meraih simpati masyarakat yang telah memiliki hak suara.

Demikian juga dengan Partai Demokrat yang mengusung pasangan DM4Jabar pada Pilgub Jabar 2018 kali ini. Di Depok sendiri, DPC partai berlambang merci ini semakin gencar, baik struktur partai, anggota fraksi, kader dan simpatisan yang bergerak mengenalkan pasangan bernomor urut empat tersebut.

Salah satu yang membuat Demokrat Depok makin yakin adalah telah dibentuknya pengurus hingga anak cucu ranting, atau struktur kepengurusan hingga level RT/RW, dimana mereka telah dilakukan verifikasi faktual di tiap kelurahan.

“Memang belum di 63 kelurahan, tapi bertahap akan dibentuk. Dengan adanya mereka, kami kami percaya diri untuk memenangkan Pilkada 2018, bahkan Pileg dan Pilpres 2019,” tutur Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus.

Selain itu, Edi melanjutkan, pihaknya juga tengah menjaring pemilih milenial yang pada Pilgub Jabar 2018 ini mencapai prosentasi 30 persen lebih dari total daftar pemilih tetap (DPT) Jabar.

Menjaring pemilih milenial sendiri, Partai Demokrat Kota Depok mempercayakan 70 persen kepengurusan kepada anggota yang berusia dibawah 40 tahun di tingkat DPC. Menurut Edi, hal ini juga dilakukan untuk regenerasi di tubuh partai berlambang merci di kota sejuta belimbing.

“Para pemuda harus mendapatkan kesempatan dan dilatih untuk memahami tentang dunia politik. Mereka kami ajarkan tentang politik sambil mengemban amanah dengan menjadi pengurus Demokrat. Mereka juga untuk menjaring pemilih milenial. Karena, selain menargetkan untuk memenangkan pasangan DM4Jabar, kami juga mentargetkan untuk mengulang kemenangan seperti Pemilu 2009 yang memperoleh kursi terbanyak di DPRD Kota Depok,’ ucap Edi. (*)

You may also read!

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Katakan Cinta dengan Toyota

  DEPOK – Bulan Februari 2019 terasa spesial karena banyak promo yang diberikan oleh Setiajaya Toyota Grup. Tema program

Read More...

Mobile Sliding Menu