Teruci Chaploks Sebar Makanan Buka Puasa

In Komunitas Depok, Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA/RADAR DEPOK
BULAN PENUH BERKAH: Komunitas Teruci Chaploks tak ingin ketinggalan berbuat kebaikan. Sabtu (9/6), mereka membagi-bagikan takjil di perempatan Jalan Raya Margonda-Juanda.

DEPOK – Komunitas Terios Rush Club Indonesia (Teruci) Chapter Lokasi Depok dan Sekitarnya (Chaploks) tak ingin ketinggalan berbuat kebaikan. Sabtu (9/6), mereka membagikan takjil di perempatan Jalan Raya Margonda-Juanda.

Apa yang dilakukan komunitas ini bukan yang pertama. Setiap melakukan turing, Teruci Chaploks menyelipkan bakti sosial di daerah yang mereka singgahi.

“Kebetulan sekarang bulan puasa. Kita bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa kepada polisi, pengguna jalan, dan pengamen,” kata Ketua Umum Teruci Chaploks, Riski Raharjo.

Pembagian takjil dilakukan di perempatan Jalan Raya Margonda karena akses jalan ini sebagai jalur utama.

Sebelumnya, kata Riski, komunitasnya mengadakan pengajian dan berbuka puasa bersama. Ini dilakukan untuk semakin mengakrabkan sesama anggota.

“Kita juga sering kopdar (kopi darat) ke rumah setiap anggota. Jadi saling pada tahu rumah masing-masing,” sambung Riski.

Saat ini Teruci Chaploks memiliki anggota sebanyak 150 member. Akhir tahun ini, kata Riski, Teruci Chaploks akan mengadakan turing ke luar kota.

“Kita akan turing untuk merayakan HUT Teruci Chaploks. Terbentuknya komunitas ini pada 8 November 2009. Jadi setiap turing kita melakukan kegiatan sosial. Bulan Maret kemarin kita menebar benih ikan di daerah Kuningan, bekerja sama dengan Pemkot Kuningan,” kata Riski. (dra)

You may also read!

Prediksi Tunisia vs Inggris

RUSIA – Inggris bakal lakoni laga pertama di Piala Dunia 2018 dengan tidak mudah. Bukan maksud menyepelekan komposisi pasukan

Read More...

Jadwal Piala Dunia 2018 Malam Ini

RUSIA – Perhelatan akbar Piala Dunia 2018 Rusia sudah memasuki hari ke-5. Sesuai jadwal Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018)

Read More...

13 Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia

RUSIA – Selain Brasil di Piala Dunia 1958 dan 1962, belum ada lagi negara yang sukses mempertahankan gelar juara

Read More...

Mobile Sliding Menu