Tahun Ini Jalan Gas Alam, Kota Depok Diperbaiki

In Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR/RADAR DEPOK
DIGENANGI AIR: Jalan Gas Alam dipenuhi lubang. Kondisi ini cukup membahayakan bagi pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor.

DEPOK– Rusaknya sebagian ruas Jalan Gas Alam yang menghubungkan dua kelurahan di Kecamatan Tapos dan Kecamatan Cimanggis, yaitu Kelurahan Curug dan Kelurahan Sukatani terus dikeluhkan warga setempat.

Pasalnya sudah hampir setahun lamanya jalan tersebut tak pernah lagi tersentuh program perbaikan.

Seperti jalan yang sudah rusak parah di wilayah RT07/17, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos yang mendapat keluhan dari pengguna jalan.

Jaelani, warga RT04/17 mengatakan, dirinya kerap melintas di jalan tersebut, dan mengaku merasa jenuh dengan kondisi jalan. Selain membuat motor menjadi mudah rusak, juga membahayakan pengguna jalan, karena ukuran lubang cukup besar.

“Inginnya sih dibenerin. Soalnya perut sakit juga kalau terus–terusan lewat jalan berlubang seperti itu,” kata Jaelani.

Senada, Sartip, pedagang kelontong di pinggir Jalan Gas Alam mengatakan, badan jalan sudah sering ditambal, namun tidak lama berlubang lagi.

Terakhir, kata Sartip, jalan tersebut sudah hampir setahun yang lalu ditambal. Biasanya kalau diguyur hujan terus-menerus akan semakin  cepat rusak.

“Kalau yang jatuh karena lubang itu ada saja. Lebih baik dicor beton saja, seperti di wilayah lain,” ujar pria yang sudah 18 tahun berjualan di lokasi tersebut.

Pun demikian menurut Agus, warga sekitar Jalan Gas Alam di  Kelurahan Curug, yang mengeluhkan dalamnya lubang yang berada di jalan tersebut.

Bahkan jika tidak sigab menghindari lubang, motor bisa rusak karena hantaman yang keras antara sasis motor dan sudut lubang jalan tersebut. “Parah banget ini lubangnya. Apa nggak ada niat benerin ya dari Pemerintah Kota Depok,” keluh Agus.

Menanggapi keluhan warganya, Ketua LPM Kelurahan Sukatani, Herman Pelani mengatakan bahwa jalan tersebut akan mendapat perbaikan pada tahun ini, namun dia belum dapat merinci kapan dan berapa spesifikasi jalan yang akan diperbaiki.

“Tahun ini ada rencana perbaikan jalan dengan anggaran Rp1 miliar, tapi belum bisa saya rinci,” sambungnya.

Hal yang sama diungkapkan Ketua LPM Kelurahan Curug, Kasman yang mengatakan jalan gas alam yang masuk wilayahnya juga akan diperbaiki. “Insya Allah akan diperbaiki tahun ini.” kata Kasman. (dra)

You may also read!

Berpikir Cerdas Sebelum Berujar

Pengamat Pendidikan nasional dan Sosial Oleh Drs. Supartono, M.Pd. Kendati Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) telah memakan

Read More...

BPJS Kesehatan Gencar Sosialisasi

  Terjun Langsung ke Masyarakat DEPOK – Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat

Read More...

Sukma Food Launching Lima Gerai

  DEPOK – Sukma Food yang berada di wilayah Kecamatan Sukmajaya kemarin (14/2) secara serentak meresmikan lima gerai. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu