Tahfidz Boarding di Rumah Tahfidz As Sakinah Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
Para Santri Rumah Tahfidz As Sakinah dari berbagai jenjang usia sedang fokus membaca dan menghafal Al Quran.

DEPOK – Membimbing anak-anak sejak dini untuk menjadi seorang penghafal Al Quran adalah tugas dan tujuan utama dari Rumah Tahfidz As Sakinah yang berlokasi di Jalan Fatimah Bawah, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Disana terdapat beberapa program pembelajaran, salah satunya tahfidz boarding. Dimana, para santri yang masih berusia 10-15 tahun mondok atau tinggal di Rumah Tahfidz As Sakinah, sampai benar-benar hafal 30 Juz.

“Alhamdulillah di umur kami yang baru hampir 1 tahun sudah memiliki delapan santri,” kata Pembina Rumah Tahfidz As Sakinah, Asma Dzakirah kepada Radar Depok.

Rumah Tahfidz As Sakinah didirikan September 2017 lalu. Asma bersyukur, di usia yang masih seumur jagung itu sudah berhasil mengajak anak-anak dan remaja untuk belajar dan mengahafal Al Quran secara bersama-sama.

Asma menuturkan, di rumah tahfidznya hanya fokus pada menghafal Al Quran. Untuk tajwid dan makhrojnya diajarkan sejalan dengan proses hafalan.

“Kami menerima santri yang sudah bisa membaca Al Quran, dan sebelumnya juga dites terlebih dahulu. Kalau mereka sudah bisa membaca, gampang nanti kita arahkan untuk teknik lainnya,” tuturnya.

Di tahun ajaran 2018/2019 ini, lanjut Asma, akan membuka program boarding untuk jenjang remaja. Hal itu dilakukan, agar para remaja dapat cinta dan dekat dengan Al Quran.

“Target kami adalah membentuk anak-anak menjadi Hafidz dan Hafidzah, agar hidup mereka selalu berpegang teguh dengan kitab suci Al Quran,” tandasnya. (san)

 

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu