Tahfidz Boarding di Rumah Tahfidz As Sakinah Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
Para Santri Rumah Tahfidz As Sakinah dari berbagai jenjang usia sedang fokus membaca dan menghafal Al Quran.

DEPOK – Membimbing anak-anak sejak dini untuk menjadi seorang penghafal Al Quran adalah tugas dan tujuan utama dari Rumah Tahfidz As Sakinah yang berlokasi di Jalan Fatimah Bawah, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Disana terdapat beberapa program pembelajaran, salah satunya tahfidz boarding. Dimana, para santri yang masih berusia 10-15 tahun mondok atau tinggal di Rumah Tahfidz As Sakinah, sampai benar-benar hafal 30 Juz.

“Alhamdulillah di umur kami yang baru hampir 1 tahun sudah memiliki delapan santri,” kata Pembina Rumah Tahfidz As Sakinah, Asma Dzakirah kepada Radar Depok.

Rumah Tahfidz As Sakinah didirikan September 2017 lalu. Asma bersyukur, di usia yang masih seumur jagung itu sudah berhasil mengajak anak-anak dan remaja untuk belajar dan mengahafal Al Quran secara bersama-sama.

Asma menuturkan, di rumah tahfidznya hanya fokus pada menghafal Al Quran. Untuk tajwid dan makhrojnya diajarkan sejalan dengan proses hafalan.

“Kami menerima santri yang sudah bisa membaca Al Quran, dan sebelumnya juga dites terlebih dahulu. Kalau mereka sudah bisa membaca, gampang nanti kita arahkan untuk teknik lainnya,” tuturnya.

Di tahun ajaran 2018/2019 ini, lanjut Asma, akan membuka program boarding untuk jenjang remaja. Hal itu dilakukan, agar para remaja dapat cinta dan dekat dengan Al Quran.

“Target kami adalah membentuk anak-anak menjadi Hafidz dan Hafidzah, agar hidup mereka selalu berpegang teguh dengan kitab suci Al Quran,” tandasnya. (san)

 

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu