Tahfidz Boarding di Rumah Tahfidz As Sakinah Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
Para Santri Rumah Tahfidz As Sakinah dari berbagai jenjang usia sedang fokus membaca dan menghafal Al Quran.

DEPOK – Membimbing anak-anak sejak dini untuk menjadi seorang penghafal Al Quran adalah tugas dan tujuan utama dari Rumah Tahfidz As Sakinah yang berlokasi di Jalan Fatimah Bawah, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Disana terdapat beberapa program pembelajaran, salah satunya tahfidz boarding. Dimana, para santri yang masih berusia 10-15 tahun mondok atau tinggal di Rumah Tahfidz As Sakinah, sampai benar-benar hafal 30 Juz.

“Alhamdulillah di umur kami yang baru hampir 1 tahun sudah memiliki delapan santri,” kata Pembina Rumah Tahfidz As Sakinah, Asma Dzakirah kepada Radar Depok.

Rumah Tahfidz As Sakinah didirikan September 2017 lalu. Asma bersyukur, di usia yang masih seumur jagung itu sudah berhasil mengajak anak-anak dan remaja untuk belajar dan mengahafal Al Quran secara bersama-sama.

Asma menuturkan, di rumah tahfidznya hanya fokus pada menghafal Al Quran. Untuk tajwid dan makhrojnya diajarkan sejalan dengan proses hafalan.

“Kami menerima santri yang sudah bisa membaca Al Quran, dan sebelumnya juga dites terlebih dahulu. Kalau mereka sudah bisa membaca, gampang nanti kita arahkan untuk teknik lainnya,” tuturnya.

Di tahun ajaran 2018/2019 ini, lanjut Asma, akan membuka program boarding untuk jenjang remaja. Hal itu dilakukan, agar para remaja dapat cinta dan dekat dengan Al Quran.

“Target kami adalah membentuk anak-anak menjadi Hafidz dan Hafidzah, agar hidup mereka selalu berpegang teguh dengan kitab suci Al Quran,” tandasnya. (san)

 

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu