Swedia Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018 Usai Gilas Meksiko

In Piala Dunia
Swedia bungkam Meksiko 3-0 untuk memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 (@fifaworldcup/twitter)

YEKATERINBURG – Swedia menggila di laga pamungkas Grup F dengan menggilas Meksiko dengan skor telak tak berbalas 3-0.

Augustinsson dan Granqvist menjadi pahlawan kemenangan Swedia setelah mencetak gol di menit 50 dan lewat titik putih menit 62.

Sedangkan satu gol lainnya disumbangkan pemain Meksiko sendiri, Alvarez di menit 74 setelah melakukan gol bunuh diri.

Hasil impresif ini pun sekaligus mengantarkan Swedia sebagai juara grup untuk menyegel satu tiket babak 16 besar didampingi Meksiko sebagai runner up.

Selain itu, hasil pertandingan ini mengubur hasrat Jerman untuk memertahankan titel petahana mereka sebagai juara Piala Dunia 2014 Brasil.

Skuat besutan Joachim Low dipaksa pulang lebih dulu dari Rusia, terlebih mereka juga secara mengejutkan dipermalukan Korsel di waktu yang bersamaan dengan skor meyakinkan 0-2.

Swedia memang tampil ngotot di pertandingan kali ini karena wajib memenangkan laga jika ingin menjaga asa ke fase berikutnya.

Namun, usaha masif Jan Olof Andersson tak berbuah hasil hingga turun minum. Sementara Meksiko tidak menemukan bentuk terbaiknya sepanjang 45 menit lebih pertandingan itu.

Memasuki paruh kedua, Swedia masih tak memberikan kesempatan pada lawannya untuk mengonstruksi serangan.

Mereka kembali tampil menekan dengan mengeksplorasi sektor kedua sayap. Terbukti lima menit sejak peluit babak kedua dibunyikan, Ludwig Augustinsson sukses mengoyak jala Meksiko yang dikawal Ochoa.

Gol tercipta setelah Augustinsson mampu mengonversi umpan silang akurat Victor Claesson yang meluncur ke area terlarang.

El Tri gagal mengejar ketertinggalan setelah pemainnya Hector Moreno justru melakukan pelanggaran terhadap Marcus Berg di zona terlarang.

Tak ayal wasit menunjuk titik putih dan Andreas Granqvist sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor titik putih.

Tertinggal 2-0 membuat skuat besutan Juan Carlos Osoria seperti kehilangan arah. Meski coba berusaha keluar dari tekanan dan sesekali mampu memberi ancaman, namun upaya mereka tak membuahkan hasil.

Meksiko malah kembali kebobolan setelah Edson Alvarez melakukan kesalahan fatal saat berupaya menghalau umpan silang.

Bola yang coba disapunya luput sehingga menggelinding masuk ke gawangnya sendiri untuk memberi keunggulan Swedia 3-0.

Meksiko sempat punya asa di menit-menit akhir dengan menguasai jalannya pertandingan. Alhasil, kedisiplinan mereka memertahankan barisan pertahanan menyudahi laga untuk keunggulan telak Swedia atas Meksiko.

You may also read!

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Usai Fisik Kini Latihan Teknik

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Satu demi satu periodisasi program latihan dilalui tim pencak silat pelajar Kota Depok, demi hasil terbaik

Read More...

Mobile Sliding Menu