SMK PGRI 2 Depok Bagi-bagi Takjil

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PEDULI: Ekskul rohani Islam (Rohis) SMK PGRI 2 Depok membagikan takjil kepada pengguna jalan di kawasan Stasiun Depok dan Masjid Jami Al Huda.

DEPOK – Momentum bulan suci Ramadan sering kali dimanfaatkan umat muslim untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Termasuk SMK PGRI 2 Depok yang membagikan takjil kepada pengguna jalan di kawasan Stasiun Depok.

Pembina Rohis SMK PGRI 2 Depok, Saripudin mengatakan, bagi-bagi takjil ini diinisiasi ekstrakurikuler (ekskul) Rohani Islam (Rohis). Selain di kawasan Stasiun Depok, takjil juga dibagikan di dekat Masjid Jami al Huda.

“Takjil ini merupakan infak dari anak-anak rohis SMK PGRI 2 Depok, dalam rangka mengisi amalan di bulan Ramadan,” kata Saripudin kepada Radar Depok, ditemui di sekolah yang berlokasi di Jalan Belimbing III, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

Saripudin menuturkan, bagi-bagi takjil merupakan kegiatan perdana dari Rohis SMK PGRI 2 Depok. Karena, ekskul rohis di sekolah tersebut baru dibentuk kurang lebih dua tahun belakangan ini.

“Karena ini baru pertama, mudah-mudahan tahun depan bisa dilakukan lagi kegiatannya dengan menambah jumlah porsi,” tuturnya.

Dengan memberikan takjil kepada pengguna jalan, Saripudin mengajak anak didiknya untuk belajar bersodaqoh. Apalagi momennya sangat tepat yakni bulan puasa, bulan penuh keberkahan.

“Belajar dari yang kecil dulu, semoga bukan hanya di sekolah tapi mereka juga terapkan bersedakah ini di rumah dan di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” tutup Saripudin. (san)

You may also read!

Setengah Bulan Tanpa Ilmu, Disdik Depok: Aspirasi Akan Disampaikan ke Pusat

DEPOK – Jika ini benar, anak didik di Kota Depok akan ketinggalan pelajaran. Kemarin, puluhan guru honorer, yang tergabung

Read More...

Pasar Kemirimuka Depok Tidak Bisa Diesekusi

DEPOK – PT Petamburan Jaya Raya (PJR) semakin terpojok saja. Kemarin, dalam sidang lanjutan Derden Verzet, sengketa lahan Pedagang

Read More...

Sebulan TMMD Garap Cipayung, Kota Depok

DEPOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 pada Tahun 2018 resmi dibuka, di Lapangan Serong, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu