SMA Lazuardi Depok Raih Medali di Turki

In Pendidikan, Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
HEBAT: Siswa SMA Lazuardi GIS berhasil meraih medali perunggu dan menduduki peringkat ke-4 di OKSEF 2018 di Izmir, Turki.

DEPOK – SMA Lazuardi GIS yang menjadi wakil Indonesia di Lomba Oguzhan Ozkaya Education Karademir Science Energy Engineering Fair (OKSEF) 2018 di Izmir, Turki, berhasil meraih medali perunggu di Kategori Engineering and Energy, dan menduduki peringkat ke-4 untuk kategori Biologi.

Kepala SMA Lazuardi GIS, Agus Purwanto mengatakan, dalam lomba tersebut, sekolahnya menjadi wakil Indonesia bersama dengan SMA Semesta dari Semarang. Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan, dimana pesertanya berasal dari 23 negara dari berbagai belahan dunia.

“Lomba tingkat internasional, tentunya persaingan dan pesertanya adalah orang-orang yang terbaik. Jadi, dengan berhasil meraih medali adalah suatu prestasi yang sangat membanggakan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Purwanto menjelaskan, lomba tersebut, ada dua tim dari SMA Lazuardi GIS yang berhasil meraih medali. Mereka membuat inovasi, dan untuk inovasi yang meraih medali perunggu, judulnya adalah Multifunctional Pollution Converter. Sedangkan, untuk tim yang menduduki peringkat ke-4, judul karyanya adalah The Utilization of Banana Corm and Fish Bones as Alternative Flour Ingridient fot Bread Making to Increase Calcium Intake.

“Masing-masing tim terdiri dari tiga orang. Untuk yang meraih medali perunggu, inovasinya adalah mengkonversi dari polusi asap industri menjadi air. Sedangkan, yang peringkat ke-4 adalah tentang memanfaatkan bonggol pisang dan tulang ikan menjadi tepung untuk pembuatan roti yang memiliki kecukupan kalsium,” katanya. (peb)

You may also read!

Prediksi Tunisia vs Inggris

RUSIA – Inggris bakal lakoni laga pertama di Piala Dunia 2018 dengan tidak mudah. Bukan maksud menyepelekan komposisi pasukan

Read More...

Jadwal Piala Dunia 2018 Malam Ini

RUSIA – Perhelatan akbar Piala Dunia 2018 Rusia sudah memasuki hari ke-5. Sesuai jadwal Piala Dunia 2018, Senin (18/6/2018)

Read More...

13 Kutukan Juara Bertahan Piala Dunia

RUSIA – Selain Brasil di Piala Dunia 1958 dan 1962, belum ada lagi negara yang sukses mempertahankan gelar juara

Read More...

Mobile Sliding Menu