SMA Lazuardi Depok Raih Medali di Turki

In Pendidikan, Satelit Depok, Wilayah Depok
IST FOR RADARDEPOK
HEBAT: Siswa SMA Lazuardi GIS berhasil meraih medali perunggu dan menduduki peringkat ke-4 di OKSEF 2018 di Izmir, Turki.

DEPOK – SMA Lazuardi GIS yang menjadi wakil Indonesia di Lomba Oguzhan Ozkaya Education Karademir Science Energy Engineering Fair (OKSEF) 2018 di Izmir, Turki, berhasil meraih medali perunggu di Kategori Engineering and Energy, dan menduduki peringkat ke-4 untuk kategori Biologi.

Kepala SMA Lazuardi GIS, Agus Purwanto mengatakan, dalam lomba tersebut, sekolahnya menjadi wakil Indonesia bersama dengan SMA Semesta dari Semarang. Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan, dimana pesertanya berasal dari 23 negara dari berbagai belahan dunia.

“Lomba tingkat internasional, tentunya persaingan dan pesertanya adalah orang-orang yang terbaik. Jadi, dengan berhasil meraih medali adalah suatu prestasi yang sangat membanggakan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Purwanto menjelaskan, lomba tersebut, ada dua tim dari SMA Lazuardi GIS yang berhasil meraih medali. Mereka membuat inovasi, dan untuk inovasi yang meraih medali perunggu, judulnya adalah Multifunctional Pollution Converter. Sedangkan, untuk tim yang menduduki peringkat ke-4, judul karyanya adalah The Utilization of Banana Corm and Fish Bones as Alternative Flour Ingridient fot Bread Making to Increase Calcium Intake.

“Masing-masing tim terdiri dari tiga orang. Untuk yang meraih medali perunggu, inovasinya adalah mengkonversi dari polusi asap industri menjadi air. Sedangkan, yang peringkat ke-4 adalah tentang memanfaatkan bonggol pisang dan tulang ikan menjadi tepung untuk pembuatan roti yang memiliki kecukupan kalsium,” katanya. (peb)

You may also read!

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

DEPOKRADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Habis Magrib Langsung Pecah

RADARDEPOK.COM, DEPOK- Jakarta Siaga Satu, kondisi Jakarta lebih mencekam dari hari sebelumnya, Selasa (21/5). Sejumlah ruas jalan yang menuju

Read More...

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Mobile Sliding Menu