Situ Pengasinan, Kota Depok Pilihan Wisata Air

In Satelit Depok, Wilayah Depok, Wisata dan Kuliner
AHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
REKREASI : Warga sedang menggunakan sepeda air di kawasan Situ Pengasinan, Kecamatan Sawangan.

DEPOK – Momen liburan, kerap dijadikan waktu yang tepat untuk mencari hiburan bersama keluarga atau teman-teman. Banyak alternatif tempat yang bisa dijadikan destinasi untuk mengisi waktu liburan. Situ Pengasinan yang berlokasi di kawasan Kecamatan Sawangan, bisa menjadi pilihan tempat untuk bersantai di hari libur, tanpa mengeluarkan uang yang berlebihan.

Siti Rahwan (29) yang tinggal di kawasan Kecamatan Bojongsari pun memanfaatkan Situ Pengasinan jadi tujuan untuk menghibur keluarganya di waktu libur Lebaran. Siti mengaku, memilih Situ Pengasinan, karena suasananya yang masih asri dan nyaman, juga tidak terlalu mengeluarkan uang banyak untuk bisa terhibur di Situ Pengasinan.

“Masih banyak pohon-pohon besar, jadi suasana di Situ Pengasinan masih enak dan sejuk,” ucapnya kepada Radar Depok.

Siti berharap, suasana di Situ Pengasinan bisa dijaga, atau kalau bisa malah lebih dimaksimalkan jadi tempat wisata warga Kota Depok. Misalnya, sekitaran Situ Pengasinan dipasangi lebih banyak tempat sampah, sehingga lebih bersih.

“Kita bisa naik perahu Bebek, harganya pun murah hanya Rp10 ribu/anak. Tentunya, itu tidak akan menguras kantong,” katanya.

Selain karena dekat dengan rumahnya, dirinya memilih Situ Pengasinan karena, tempat wisata lainnya yang berada di kawasan Bogor dan Jakarta, tentunya akan sangat ramai. Malahan, tidak bisa menikmati hiburan yang ada.

“Di Situ Pengasinan, meskipun ramai, tetapi tidak terasa jenuh, karena suasananya yang asri dan nyaman,” tuturnya. (peb/net)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu