Selama Ramadan Lazismu Depok Kumpulkan Rp 100 Juta

In Metropolis
IRWAN /RADAR DEPOK
DISALURKAN : Ketua Dewan Pembina Idrus Yahya menyalurkan hasil zakat infak dan sadaqoh berupa bingkisan dan dana kepada anak yatim dan duafa, Kamis (13/6).

DEPOK– Lazismu Kota Depok berhasil mengumpulkan dana selama Ramadan sebesar Rp 100 juta dari para muzakki (pemberi amal zakat).

Dana sebesar itu pun sudah disalurkan kepada warga yang berhak menerima berdasarkan hukum  agama Islam.
Ketua Lazismu Depok Mahmudin Sudin, bersyukur atas pencapain dana selama Ramada ini.
Dengan begitu,  Lazismu telah cukup menempatkan posisi yang baik dimasyarakat dengan bertambahnya para muzakki yang mengamanahkan zakat mall, zakat fitrah, takjil berbuka puasa, infaq, shadaqah, fidyahnya degan perkiraan angka yang meningkat dibanding Ramadan tahun lalu.
“Tahun ini sudah mencapai 100 juta selama Ramadan kepercayaan para muzakki tersebut. Itu telah kami salurkan sebanyak 360 paket kepada yg berhak menerimanya melalui pimpinan daerah Muhammadiyah Kota Depok  atau Majelis Pelayanan Sosial. Di Enam titik,”kata  Mahmudin, kepada Radar Depok, Kamis (14/6).
Adapun  dana tersebut disalurkan pertama 250 paket tajil gratis melalu Ibu Hanum H. Idrus. Kedua,  takjil gratis Lazismu 110 paket. Ketiga santunan yatim 224 paket. Keempat, Back to masjid 17 paket, kegiatan memakmurkan merebot masjid.
Kelima pemberian kado Ramadan 75 Paket buat para kaum dhuafa dan marabot masjid. Keenam,  zakat fitrah dan fidyah di salurkan kepada masyarakat Kelurahan Kemirimuka dan Pondok cina sebanyak 45 paket.
“Kami terimakasih kepad para muzakki, semoga Allah memberikan balasan pahala yang berlipat ganda dan dilimpahkan rizki yang banyak halal dan thayyib,” bebernya.
Sehingga lanjut dia,  Lazismu Depok dapat mendampingi masyarakat yang membutuhkan uluran tangan mulia dengan harta yang dinfaqkanya.
“Lazismu memberi untuk negeri. Dengan semboyan itu Lazismu kota Depok yangg baru berumur satu satu tahun semakin terus meningkatkan kinerjanya dalam mengajak, menyeru, menghimpun dan mengelola dana zakat para muzakki di Kota Depok,” ungkapnya.
Tambah dia selama ini Lazismu juga telah  mengumpulkan  dana untuk tragedi kemanusiaan Rohinya terbanyak mencapai Rp 160 juta.
“Itu hanya  dalam satu bulan menghimpunan, dana-dana bencana alam seperti di Sumedang, Majalengka, Aceh, Brebes, Jawa Tengah dan Kota Depok yang terjadi pada tahun 2017-2018,” tandasnya. (irw)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu