Sambut Lebaran Dengan Lomba Lodong dan Bedug

In Satelit Depok
ADM/RADARDEPOK
ANTUSIAS: Seorang anak peserta sedang mempersiapkan lodong-nya untuk dilombakan pada acara yang digelar Remaja Cinta Ramadhan (RCR) Masjid At-Taqwa Bojonggede.

BOJONGGEDE – Dalam menyambut 1 Syawal 1439 H setelah sebulan penuh berpuasa ramadhan, selain pawai obor dan gema takbir ada cara yang unik yang dilakukan Remaja Cinta Ramadhan (RCR) Masjid At-Taqwa Bojonggede, Bogor yaitu lomba lodong dan lomba bedug .

“Selain menyambut idul fitri yang besok (15/06/2018) lomba ini bertujuan untuk melestarikan budaya dan permainan tradisional” ucap Fahrizal, selaku panitia acara kepada Radar Depok.

Tidak hanya itu kami juga mencoba merangkul remaja dan anak-anak agar tidak terjerumus ke tindakan sia-sia atau bahkan kriminal tambahnya.

Dia juga berharap, di hari kemenangan Umat Islam ini, seluruh warga bisa semakin mempererat tali silahturahmi sebagai sesama anak bangsa, saling menghormati dan saling menghargai satu dengan yang lainnya.

Lomba yang dilakukan mulai ba’da isya ini disambut baik oleh warga setempat, selain acara yang positif acara tersebut juga melestarikan adat nenek moyang kita ujar Ipung, salah satu warga sekitar yang antusias terhadap lomba tersebut. (adm)

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu