Sambut Lebaran Dengan Lomba Lodong dan Bedug

In Satelit Depok
ADM/RADARDEPOK
ANTUSIAS: Seorang anak peserta sedang mempersiapkan lodong-nya untuk dilombakan pada acara yang digelar Remaja Cinta Ramadhan (RCR) Masjid At-Taqwa Bojonggede.

BOJONGGEDE – Dalam menyambut 1 Syawal 1439 H setelah sebulan penuh berpuasa ramadhan, selain pawai obor dan gema takbir ada cara yang unik yang dilakukan Remaja Cinta Ramadhan (RCR) Masjid At-Taqwa Bojonggede, Bogor yaitu lomba lodong dan lomba bedug .

“Selain menyambut idul fitri yang besok (15/06/2018) lomba ini bertujuan untuk melestarikan budaya dan permainan tradisional” ucap Fahrizal, selaku panitia acara kepada Radar Depok.

Tidak hanya itu kami juga mencoba merangkul remaja dan anak-anak agar tidak terjerumus ke tindakan sia-sia atau bahkan kriminal tambahnya.

Dia juga berharap, di hari kemenangan Umat Islam ini, seluruh warga bisa semakin mempererat tali silahturahmi sebagai sesama anak bangsa, saling menghormati dan saling menghargai satu dengan yang lainnya.

Lomba yang dilakukan mulai ba’da isya ini disambut baik oleh warga setempat, selain acara yang positif acara tersebut juga melestarikan adat nenek moyang kita ujar Ipung, salah satu warga sekitar yang antusias terhadap lomba tersebut. (adm)

You may also read!

Istri-istri Terduga Teroris Ditangkap

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Setelah berhasil menangkap terduga teroris, Bowi di Gang Remaja, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Senin (20/5). Kemarin, Densus 88

Read More...

Massa Kepung Bawaslu

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Sejak Selasa (21/5) pagi, hingga siang, kondisi Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat sudah dijaga ketat.

Read More...

Pernah Jadi Pengamen hingga Raih Predikat Sarjana

RADARDEPOK.COM – Di Kota Depok ada sosok pria yang mampu mengubah pandangan buruk masyarakat terhadap kaum marjinal seperti pengamen

Read More...

Mobile Sliding Menu