Rutan Kelas II B Depok Remisi 370 Tahanan, Lima Bebas

In Metropolis
IST FOR RADARDEPOK
PENUH KEHANGATAN : Suasana pemberian remisi Ramadan di Rutan Kelas II B Cilodong.

DEPOK – Bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Rutan Kelas II B Cilodong memberikan remisi kepada 370 tahanan. Selain itu, ada juga lima tahanan yang langsung bebas dari total 1.182 penghuni Rutan yang berasal dari tiga blok.

Kepala Rutan Kelas II B Cilodong Depok, Sohibur Rachman mengungkapkan, ada kenaikan jumlah warga binaan yang mendapat remisi. Alasannya, ada kenaikan jumlah warga binaan di Rutan dibanding tahun lalu.

Tahun kemarin yang dapat remisi 250 orang, kalau sekarang 370 orang. Rata-rata kasus kriminal. Belum dengan tambahan dari SK yang baru datang. “Kalau untuk yang langsung bebas ada lima, itu kasusnya pidana umum semua,” kata Sohibur kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Mengenai kenaikan jumlah warga binaan, 2017 lalu ada sekira 700 hingga 800 napi. Sedangkan di2018 warga binaan di Rutan Kelas II B Cilodong Depok hampir mencapai angka 1.200. Tidak hanya berdampak pada jumlah pemberian remisi, kenaikan jumlah warga binaan berimbas pada kenaikan jumlah jamaah salat Ied.

“Antusiasme yang ikut salat Ied tahun ini antusiasnya banyak, ketimbang tahun lalu. Ini karena jumlah hunian disini juga bertambah. Kalau saya lihat tadi sekitar 800 orang, itu gabungan pegawai dengan warga binaan,” tandasnya.(dra)

You may also read!

Wakil Walikota Depok: Empat Program P2WKSS Diprioritaskan

DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mendorong Perangkat Daerah (PD) yang terlibat dalam program Peningkatan Peranan Wanita menuju

Read More...

Fasilitas RSUD Depok Kian Lengkap, Gedung B-D Diresmikan

DEPOK – Janji Pemerintah Kota Depok memberikan layanan kesehatan maksimal untuk masyarakat perlahan terpenuhi. Minggu (22/7) pagi, Walikota Depok,

Read More...

Polresta Depok Usut Mobil Artis Neno Warisman yang Terbakar

DEPOK – Mobil Daihatsu Xenia milik artis tahun 1990-an, Neno Warisman, terbakar pada Rabu (19/7) sekitar pukul 23.00 di

Read More...

Mobile Sliding Menu