Rusia Kunci 16 Besar

In Piala Dunia
Pemain rusia merayakan kemenangan di depan duka pemain mesir (afp/jpnn.com)

SAINT PETERSBURG – Timnas Rusia memimpin klasemen Grup A Piala Dunia 2018, usai menghajar Mesir 3-1, di Saint Petersburg, Rabu (20/6) dini hari WIB.

Rusia kini mengoleksi enam poin dari dua kemenangan, sementara Mesir terpuruk di dasar klasemen tanpa poin dari dua laga.

Tuan rumah akan lolos ke 16 Besar tanpa berkeringat andai Uruguay menang atas Arab Saudi malam nanti. Saat ini, Uruguay mengoleksi tiga poin hasil kemenangan atas Mesir. Sementara Arab Saudi kalah 0-5 dari Rusia di laga pertama.

Dalam laga Rusia vs Mesir dini hari tadi, gol pertama lahir karena bunuh diri kapten Mesir Ahmed Fathi di menit ke-47. Denis Cheryshev menambah keunggulan Rusia di menit ke-59. Tidak butuh waktu lama, Rusia unggul 3-0 pada menit ke-62 lewat Artem Dzyuba. Satu-satunya gol Mesir diperoleh dari kaki Mohamed Salah di menit 73 lewat titik putih penalti.

Kemenangan telak Rusia ini membuat rekor fantastis. Rusia menyamai rekor tuan rumah yang mengoleksi delapan gol dalam dua pertandingan awal di Piala Dunia. Sebelumnya, Italia juga mendulang delapan gol dalam dua pertandingan awal di Piala Dunia 1934.

OptaJoe mencatat, total delapan gol Rusia dalam dua laga ini menyamai jumlah keseluruhan gol Spanyol saat menjadi juara Piala Dunia 2010. (adk/jpnn)

You may also read!

Kejari Depok Irit Bicara

DEPOK – Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok masih belum buka-bukaan, terkait pengembalian berkas rasuah Jalan Nangka, Tapos ke Polresta Depok.

Read More...

Zoss Ada 51 Titik di Depok

DEPOK – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, terus menambah keberadaan Zona Selamat Sekolah (Zoss). Hal itu dilakukan untuk memberikan

Read More...

RS Harapan Depok Tantang YLCC di Pengadilan

DEPOK – Sengketa sewa menyewa gedung antara YLCC dengan RS Harapan Depok, akhirnya akan berujung dimejahijaukan. Kemarin, RS Harapan

Read More...

Mobile Sliding Menu