Rusia Kunci 16 Besar

In Piala Dunia
Pemain rusia merayakan kemenangan di depan duka pemain mesir (afp/jpnn.com)

SAINT PETERSBURG – Timnas Rusia memimpin klasemen Grup A Piala Dunia 2018, usai menghajar Mesir 3-1, di Saint Petersburg, Rabu (20/6) dini hari WIB.

Rusia kini mengoleksi enam poin dari dua kemenangan, sementara Mesir terpuruk di dasar klasemen tanpa poin dari dua laga.

Tuan rumah akan lolos ke 16 Besar tanpa berkeringat andai Uruguay menang atas Arab Saudi malam nanti. Saat ini, Uruguay mengoleksi tiga poin hasil kemenangan atas Mesir. Sementara Arab Saudi kalah 0-5 dari Rusia di laga pertama.

Dalam laga Rusia vs Mesir dini hari tadi, gol pertama lahir karena bunuh diri kapten Mesir Ahmed Fathi di menit ke-47. Denis Cheryshev menambah keunggulan Rusia di menit ke-59. Tidak butuh waktu lama, Rusia unggul 3-0 pada menit ke-62 lewat Artem Dzyuba. Satu-satunya gol Mesir diperoleh dari kaki Mohamed Salah di menit 73 lewat titik putih penalti.

Kemenangan telak Rusia ini membuat rekor fantastis. Rusia menyamai rekor tuan rumah yang mengoleksi delapan gol dalam dua pertandingan awal di Piala Dunia. Sebelumnya, Italia juga mendulang delapan gol dalam dua pertandingan awal di Piala Dunia 1934.

OptaJoe mencatat, total delapan gol Rusia dalam dua laga ini menyamai jumlah keseluruhan gol Spanyol saat menjadi juara Piala Dunia 2010. (adk/jpnn)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu