Remusa Gelar Pawai Obor dan Gema Takbir di Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
MERIAH: Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya bersama penerima bingkisan doorprize pada kegiatan Pawai Obor dan Gema Takbir Remaja Musala Al-Muhajiriyah.

DEPOK – Remaja Musala (Remusha) Al-Muhajiriyah menggelar kegiatan Pawai Obor dan Gema Takbir 1439 Hijriah pada malam takbiran, Kamis (14/6).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Musala Al-Muhajiriyah, Gang Haji Mujar, Jalan Persatuan, Kelurahan Cinere.

Ketua Pelaksana Pawai Obor dan Gema Takbir, Amar Muklis menuturkan, kegiatan tersebut merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang meliputi pawai obor, pertunjukan gema takbir oleh remaja musala dan pengundian hadiah doorprize.

“Alhamdulillah kita bisa membagikan 120 bingkisan doorprize,” kata Amar kepada Radar Depok.

Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan dimulai dengan aksi pawai obor yang dimeriahkan oleh 500 peserta dari sekitar kawasan Kelurahan Cinere. Pawai tersebut, mengelilingi lingkungan sekitar Musala Al-Muhajiriyah

“Dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah,” terang Amar.

Menurut Amar, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah untuk berkreasi bagi anak-anak muda di sekitar Musala Al-Muhajiriyah.

“Semoga anak muda disekitar sini bisa tetap solid dan semangat menjalankan kegiatan yang positif seperti ini,” harap Amar.

Mengomentari kegiatan ini, salah seorang pengurus Musala Al Muhajriyah, Haji Mansyur berharap, kegiatan ini bisa memantik semangat anak muda untuk meramaikan musala.

“Karena pemuda muslim saat ini, merupakan cerminan dari wajah Agama Islam di masa depan. Kalau sekarang melempem, Agama Islam dimasa depan bisa melempem,” katanya.

Sementara Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya melihat kegiatan Pawai Obor dan Gema Takbir 1439 Hijriyah sebagai bentuk partisipasi Remusha mendukung visi Kota Depok, yakni menjadi kota yang religius.

Karena itu, Ia berpesan agar warga lingkungan Kelurahan Cinere senantiasa menjaga kebersamaan, kekompakan dan Ukhuwah Islamiyah. Terlebih, pada hari raya keagamaan.

“Terima kasih untuk pemuda dan tokoh masyarakat. Tidak akan bisa memajukan daerah kita, tanpa kerja sama antara pemerintah, pemuda dan tokoh masyarakat dan masayrakat secara umum,” tandasnya. (mg2)

You may also read!

Setengah Bulan Tanpa Ilmu, Disdik Depok: Aspirasi Akan Disampaikan ke Pusat

DEPOK – Jika ini benar, anak didik di Kota Depok akan ketinggalan pelajaran. Kemarin, puluhan guru honorer, yang tergabung

Read More...

Pasar Kemirimuka Depok Tidak Bisa Diesekusi

DEPOK – PT Petamburan Jaya Raya (PJR) semakin terpojok saja. Kemarin, dalam sidang lanjutan Derden Verzet, sengketa lahan Pedagang

Read More...

Sebulan TMMD Garap Cipayung, Kota Depok

DEPOK – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 pada Tahun 2018 resmi dibuka, di Lapangan Serong, Kecamatan

Read More...

Mobile Sliding Menu