Remusa Gelar Pawai Obor dan Gema Takbir di Kota Depok

In Satelit Depok, Wilayah Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
MERIAH: Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya bersama penerima bingkisan doorprize pada kegiatan Pawai Obor dan Gema Takbir Remaja Musala Al-Muhajiriyah.

DEPOK – Remaja Musala (Remusha) Al-Muhajiriyah menggelar kegiatan Pawai Obor dan Gema Takbir 1439 Hijriah pada malam takbiran, Kamis (14/6).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Musala Al-Muhajiriyah, Gang Haji Mujar, Jalan Persatuan, Kelurahan Cinere.

Ketua Pelaksana Pawai Obor dan Gema Takbir, Amar Muklis menuturkan, kegiatan tersebut merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang meliputi pawai obor, pertunjukan gema takbir oleh remaja musala dan pengundian hadiah doorprize.

“Alhamdulillah kita bisa membagikan 120 bingkisan doorprize,” kata Amar kepada Radar Depok.

Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan dimulai dengan aksi pawai obor yang dimeriahkan oleh 500 peserta dari sekitar kawasan Kelurahan Cinere. Pawai tersebut, mengelilingi lingkungan sekitar Musala Al-Muhajiriyah

“Dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriah,” terang Amar.

Menurut Amar, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wadah untuk berkreasi bagi anak-anak muda di sekitar Musala Al-Muhajiriyah.

“Semoga anak muda disekitar sini bisa tetap solid dan semangat menjalankan kegiatan yang positif seperti ini,” harap Amar.

Mengomentari kegiatan ini, salah seorang pengurus Musala Al Muhajriyah, Haji Mansyur berharap, kegiatan ini bisa memantik semangat anak muda untuk meramaikan musala.

“Karena pemuda muslim saat ini, merupakan cerminan dari wajah Agama Islam di masa depan. Kalau sekarang melempem, Agama Islam dimasa depan bisa melempem,” katanya.

Sementara Lurah Cinere, Pupung Purwawijaya melihat kegiatan Pawai Obor dan Gema Takbir 1439 Hijriyah sebagai bentuk partisipasi Remusha mendukung visi Kota Depok, yakni menjadi kota yang religius.

Karena itu, Ia berpesan agar warga lingkungan Kelurahan Cinere senantiasa menjaga kebersamaan, kekompakan dan Ukhuwah Islamiyah. Terlebih, pada hari raya keagamaan.

“Terima kasih untuk pemuda dan tokoh masyarakat. Tidak akan bisa memajukan daerah kita, tanpa kerja sama antara pemerintah, pemuda dan tokoh masyarakat dan masayrakat secara umum,” tandasnya. (mg2)

You may also read!

Ikhsan Blusukan ke Depok Bantu Fogging Warga Mekarjaya

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Mengantisipasi penyebaran wabah demam berdarah di lingkungan Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Calon Legislatif (Caleg) Golkar Kota

Read More...

1.324 Surat Suara Rusak KPU : Bakal Dimusnahkan

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok ambil langkah seribu, sebelum terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Sebanyak 1.324 surat suara

Read More...

TOLAK PROVOKASI DAN POLITISASI PETANI OLEH PATAKA, ALIANSI PETANI ANTI POLITISASI GELAR AKSI DEPAN MABES POLRI

SIARAN PERS AKSI DAMAI RADARDEPOK.COM – Akhir-akhir ini publik sedang ramai akan informasi yang masif dilakukan lembaga swadaya masyarakat

Read More...

Mobile Sliding Menu