Ramadan Lahirkan Generasi Islami

In Pendidikan
SMK YAJ FOR RADAR DEPOK
SANLAT: Para siswa SMK YAJ Cilodong Kota Depok sedang mendengarkan tausiyah dari penceramah, dalam kegiatan Pesantren Ramadan. Acara ini diakhiri dengan buka puasa bersama.

DEPOK – Ratusan siswa SMK YAJ Cilodong, tampak khusyuk emndengarkan tausiyah yang disampaikan penceramah dalam kegiatan Pesantren Ramadan, yang digelar pada 6-7 Juni 2018. Kegiatan religi tahun ini mengambil tema Meraih Keberkahan Wujudkan Generasi islami.

Sekretaris Panitia Pesantren Ramadan, Maesaroh menyebutkan, kegiatan sebelumnya diisi rutin salat Duha, tadarus Alquran, hafalan doa, surat pendek, serta salat wajib berjamaah.

“Dalam Pesantren Ramadan ini dibagi beberapa kelompok. Dan setiap kelompok memiliki pembimbing. Alhamdulillah total siswa yang iktu mencapai 250 siswa,” ucap Maesaroh kepada Radar Depok.

Maesaroh mengatakan, pada hari kedua acara dimulai ba’da dzuhur. Diisi lanjutan hafalan surat Alquran, games tebak surat, tadarusan, salat berjamaah, doa khatmil Quran, kultum, serta hadarat atau pembacaan hadiah bagi orang yang sudah meninggal.

“Untuk tebak surat, dari panitia melafalkan penggalan ayat disampaikan kepada siswa, kemudian siswa melanjutkan atau siswa menebak surat apa yang dibacakan. Tujuan Pesantren Ramadan ini mengikuti program pemerintah, yaitu pembiasaan keagamaan,” pungkasnya. (gun)

You may also read!

ABG Enjoy Bercinta di Depan Polisi Kumpul Kebo Dikontrakan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Remaja di Kota Depok sudah kebablasan dalam bergaul. Senin (25/3) dini hari, sebuah kontrakan, yang sempat menjadi base

Read More...

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu