Prediksi Penyisihan Grup Piala Dunia 2018

In Piala Dunia
Piala Dunia 2018 Rusia.

MOSKOW–Enam belas dari 32 kontestan Piala Dunia 2018 akan lolos dari fase penyisihan grup. Salah satu yang menarik dari turnamen besar seperti ini adalah setiap fase diwarnai kejutan dan membuat banyak prediksi Piala Dunia 2018 meleset. Dalam pengundian grup, memang ada tim yang diunggulkan sehingga terbagilah dalam pot 1 hingga 4. Jadi dari delapan grup yang ada pasti ada dua tim yang di benak anda akan lolos ke 16 besar dengan mudah.

Tapi kenyataannya, skenario anda kerap tak berjalan mulus. Ada tim yang tak diunggulkan membuat kejutan, sebaliknya tak sedikit tim favorit yang angkat koper lebih cepat. Beberapa negara unggulan seperti Jerman, Brasil, Spanyol, Inggris dan Belgia sepertinya tak terbendung di fase grup. Sementara negara-negara seperti Swiss, Islandia, Denmark, Kolombia setiap saat bisa membuat prediksi anda meleset. Berikut prediksi Piala Dunia 2018 ala Pojoksatu.id tentang tim yang akan lolos dari penyisihan grup:

Grup A (Rusia, Arab Saudi, Mesir, Uruguay)

Uruguay jelas menjadi tim paling favorit lolos di Grup A. Sejarah dan kualitas skuad mereka masih paling mentereng ketimbang tiga kontestan lain.

Lalu siapa pendamping Uruguay? Perhatian tertuju pada Rusia dan Mesir. Nama pertama boleh dikedepankan karena faktor tuan rumah.

Mesir, meski punya superstar pada diri Mohamed Salah, namun tim tersebut tidak memiliki kedalaman skuad. Arab Saudi akan beruntung jika bisa membawa pulang satu poin.

Grup B (Portugal, Spanyol, Maroko, Iran)

Spanyol dan Portugal. Mungkin anda akan sepakat dengan prediksi ini. Kualitas kedua negara Eropa ini jelas jauh di atas Maroko dan Iran.

Sebaliknya, Maroko dan Iran mungkin sudah cukup senang bisa tampil di Piala Duni 2018, peluang lolos ke 16 besar terbilang kecil.

Spanyol diprediksi jadi juara grup, sementara Portugal lolos sebagai runner up.

Grup C (Prancis, Australia, Peru, Denmark)

Prancis yang diperkuat deretan pemain berbakat sangat diunggulkan melenggang ke 16 besar sebagai juara Grup C. Peru dan Australia tetap punya peluang membuat kejutan. Namun Denmark dengan skuad muda namun berpengalaman diunggulkan jadi pendamping Les Blues.

Grup D (Argentina, Islandia, Kroasia, Nigeria)

Inilah grup neraka di Piala Dunia 2018. Argentina yang datang dengan ambisi besar Lionel Messi akan mendapat hadangan tim sekelas Kroasia, Nigeria dan Islandia.

Bolehlah Argentina difavoritkan lolos ke 16 besar, sementara Kroasia mungkin jadi pendamping. Tapi dipastikan kedua tim ini tidak akan mudah mendulang angka di grup ini.

Grup E (Brasil, Swiss, Kosta Rika, Serbia)

Brasil sekali lagi hadir di Piala Dunia dengan skuad yang kaya pemain bintang nan berbakat. Tapi tim besutan Tite ini harus bersiap menghadapi tiga lawan yang sama-sama punya pertahanan yang baik dan serangan balik mematikan.

Banyak yang mengharapkan Swiss jadi pendampin Brasil ke 16 besar. Tetapi Serbia adalah tim berpengalaman yang mungkin akan mengalahkan Kosta Rika dalam pertandingan pembukaan grup.

Brasil akan jadi juara grup, tetapi tidak mengherankan jika Serbia berada di urutan kedua.

Grup F (Jerman, Meksiko, Swedia, Korea Selatan)

Jerman sebagai juara bertahan dan saat ini masih menempati peringkat pertama FIFA rasanya tak akan menemui kesulita berarti untuk menyegel status juara grup.

Lalu Meksiko, Korea Selatan dan Swedia akan bertempur habis-habisan untuk berebut tempat kedua.

Swedia tidak memiliki pemain bintang tetapi tim ini solid dan mengandalkan kerjasama tim. Rasanya bukan kejutan jika negara ini lolos dari fase grup.

Grup G (Belgia, Panama, Tunisia, Inggris)

Mirip dengan Grup B, tiket 16 besar di grup ini juga sepertinya sudah disegel dua tim unggulan, Belgia dan Inggris. Keduanya tinggal berebut status juara grup.

Kans Tunisia dan Panama membuat kejutan sangat kecil. Sehingga prediksi mengarah ke Inggris dan Belgia.

Meski Belgia kini dilabeli generasi emas, tapi skuad Inggris tak kalah mentereng. The Three Lions sepertinya akan finis di atas Belgia.

Grup H (Polandia, Senegal, Kolombia, Jepang)

Grup ini bisa juga dilabeli grup neraka. Sebab kualitas keempat negara nyaris merata.

Kolombia memiliki skuad yang berpengalaman dan berbakat, dengan serangan yang seimbang. Tapi Senegal tampaknya siap membuat kejutan, dengan Sadio Mane dan Cheikhou Kouyate.

Selalu ada kejutan di babak penyisihan grup, jadi jangan kaget jika Senegal lolos sebagai juara grup dan Polandia memenangi persaingan dengan Kolombia dalam berebut runner up.

You may also read!

Pemagaran Aset Pemkot Depok Ditolak Pedagang

DEPOK – Rencana Pemerintah Kota Depok memasang pagar sekitar Jalan Haji Ohan, sebelah Utara Pasar Cisalak sepertinya tak akan

Read More...

Cijago Tawar Murah Lahan 106 Warga Depok

DEPOK – Pembebasan lahan Seksi III Cinere-Jagorawi (Cijago) menyisakan penolakan. Sedikitnya 106 warga di Kelurahan Tanah Baru, Beji secara

Read More...

Askot PSSI Depok Dilantik

DEPOK – Meiyadi Rakasiwi resmi dilantik sebagai Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Depok, di Aula Teratai Lantai 1

Read More...

Mobile Sliding Menu