Polsek Sawangan, Kota Depok Amankan Rumsong

In Satelit Depok, Wilayah Depok
DICKY/RADARDEPOK
KONDUSIF: Kapolsek Sawangan, Kompol Prasetyo bersama anggota Polsek Sawangan bersiaga menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

DEPOK – Jajaran Polsek Sawangan berusaha menciptakan kondusifitas wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari dengan menyebar sejumlah anggota. Hal itu untuk membantu peningkatan keamanan dari gangguan kriminalitas terutama rumah kosong yang ditinggal pemudik. Selain itu, Polsek Sawangan bekerja sama dengan Pokdarkamtibmas maupun keamanan masyarakat lainnya membantu keamanan lingkungan.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan, peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat terus ditingkatkan jajaran Polsek Sawangan. Pria yang kerap disapa Prasetyo menuturkan, peningkatan keamanan dilakukan untuk mencegah dan menekan angka kriminalitas di wilayah Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Alhamdulillah selama Lebaran tidak ada gangguan Kamtibmas yang meresahkan masyarakat,” ujar Prasetyo kepada Radar Depok, kemarin.

Prasetyo menjelaskan, berbagai langkah peningkatan menjaga kondusifitas lingkungan dari gangguan Kamtibmas, Polsek Sawangan telah menugaskan anggotanya untuk meningkatkan patroli di lingkungan masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian rumah kosong yang ditinggalkan pemudik maupun berpergian dengan jangka waktu yang cukup lama. Dia tidak ingin, saat pemudik kembali ke rumahnya harta benda mereka hilang dikarenakan pencurian.

Prasetyo mengungkapkan, menjaga kondusifitas lingkungan tidak hanya dilakukan anggota Polsek Sawangan, pihaknya dibantu anggota Pokdarkamtibmas baik diwlayah Kecamatan Sawangan maupun Bojongsari. Selain itu, pengurus lingkungan melalui keamanan lingkungan turut membantu dan berkoordinasi dengan pihaknya memberikan pantauan dan kondisi keamanan lingkungan.

“Kami bersyukur semua pihak membantu peningkatan keamanan lingkungan,” tutup Prasetyo. (Dic)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu