Polisi Tetapkan Tiga Tersangka

In Utama
FOTO VIA JAWA POS/GRUP RADARDEPOK
DIMAKAMKAN: Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan ikut mengangkat jenazah korban penusukan.

DEPOK – Polri bersikap tegas terhadap ulah oknum anggota Brimob yang menganiaya dua anggota Kodam Jaya hingga tewas di sebuah tempat biliar di Jalan Raya Bogor KM 30, Cimanggis, Kota Depok.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Mohammad Iqbal mengatakan dari delapan orang yang ditangkap, tiga di antaranya telah dijadikan tersangka.

“Saat ini Polda Metro Jaya sudah menetapkan tiga tersangka terhadap insiden itu,” kata dia kepada wartawan, Minggu (10/6).

Iqbal menambahkan Polri turut berduka dan mendoakan almarhum agar diterima di sisi Allah. Ia juga berdoa agar keluarga yang ditinggal diberi ketabahan.

Jenderal bintang satu ini menambahkan, Polri sangat menyesalkan insiden tersebut, apalagi saat ini Polri dan TNI sedang bergandengan dalam melaksanakan tugas negara.

“Sekarang seluruh anggota Bhayangkara Polri dan prajurit TNI tersebar pada jalur mudik dan pengamanan permukiman masyarakat, sentra ekonomi untuk memastikan masyarakat dapat mudik aman, nyaman dan lancar,” terang dia.

Sementara untuk tiga oknum Brimob yang menjadi tersangka, semuanya dikenakan Pasal 170 juncto Pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan berat. “Saat ini tersangka sudah ditahan,” tegas dia.

Sebelumnya, dua prajurit TNI Kodam Jaya ditusuk ketika bermain biliar di sebuah tempat biliar di Jalan Raya Bogor, Kamis (7/6).

Dua korban adalah Serda Darma Aji dan Serda Nikolas Kegomoi. Akibatnya, Serda Darma Aji tewas. Sebelum tewas, dia sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto pada Jumat (8/6).

Sementara Serda Nikolas Kegomoi hingga kini masih dirawat intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Terpisah, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Inf Kristomei Sianturi mengatakan, pihaknya menyerahkan kasus pengeroyokan yang menewaskan satu anggota TNI AD ke pihak kepolisian. Kapendam Jaya yakin pihak kepolisian bekerja secara profesional menanggani kasus tersebut.

“Kita serahkan semua kepada kepolisian untuk menindaklanjuti, untuk melakukan investigasi, mencari keterlibatan siapa pelaku sebenarnya,” ujar Kristomei, Minggu (10/6).

Selain itu, Kapedam Jaya juga mengapresiasi kepolisian yang telah berhasil menangkap delapan pelaku, yang diduga terlibat dalam aksi penusukkan dua prajurit anggota TNI AD itu. “Kemarin Karopenmas sudah menyampaikan ya bahwa sudah mengamankan delapan orang tersangka. Ya sudah kita serahkan saja ke kepolisian,” katanya.

Sementara itu, untuk prajurit TNI AD lainnya yang juga menjadi korban pengeroyokan dan penusukkan tersebut, masih dalam perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto. Pihaknya mengharapkan agar prajurit dapat pulih kembali.

“Kami berharapnya bisa kembali sehat dan bisa dimintai keterangan terkait peristiwa itu. Kami yakin kepolisian bekerja secara profesional. Jangan sampai mencoreng nama institusi Polri sendiri, karena sudah baik kan,” kata Kristomei.

Seperti diketahui, sejumlah orang yang diduga anggota Brimob terlibat perkelahian dengan dua anggota TNI AD dari Kodam Jaya di tempat biliard, Kamis (7/6) lalu, sekira pukul 04.00 WIB. Dalam peristiwa itu, satu anggota TNI AD tewas akibat luka tusukan benda tajam.

Dua anggota TNI AD yang menjadi korban pengeroyokan yakni Serda Darma Aji dan Serda Nikolas Kegomoi. Keduanya sempat dilarikan ke RS Tugu Ibu, Depok, tapi karena luka cukup parah saat itu juga langsung dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Namun, karena luka yang cukup parah, Serda Darma Aji akhirnya meninggal pada Jumat (8/6) siang sekitar pukul 13.15 WIB. Sedangkan Serda Nikolas Kegomoi masih menjalani perawatan insentif akibat luka tusuk di perutnya. (mg1/jpnn/rep)

You may also read!

Pengalaman Menentukan Hasil

YEKATERINBURG – Prancis berkesempatan menyegel tiket untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia, Kamis (21/6) malam WIB mendatang.

Read More...

Jadwal Piala Dunia 2018 Malam Ini, Kamis 21 Juni 2018

MOSKOW–Sesuai jadwal Piala Dunia 2018 Rusia hari kedelapan, ada tiga pertandingan yang akan dihelat malam ini, Kamis (21/6/2018) hingga

Read More...

Lain Cerita Jika Salah Tidak Cedera

RUSSIA-Gol tunggal Mohamed Salah dari titik penalti menjadi satu-satunya gol hiburan untuk Mesir saat mereka ditekuk Rusia 1-3, Rabu

Read More...

Mobile Sliding Menu