PJU Jalan Juanda akan Ditambah

In Satelit Depok, Wilayah Depok
ACHMAD FACHRY/RADAR DEPOK
MASIH MINIM PENERANGAN: Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok akan menambah lampu penerangan di sepanjang Jalan Raya Juanda.

DEPOK – Maraknya aksi kriminalitas di sekitaran Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya, mendorong Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok untuk menargetkan penambahan Penerangan Jalan Umum (PJU) di 1000 titik jalan di Kota Depok di tahun ini, termasuk Jalan Juanda.

Itu dilakukan untuk menambah keamanan dan kenyamanan warga khususnya para pengguna jalan saat melintas di malam hari.

“Untuk 1000 titik ini sebagian akan dipasang di jalan arteri dan sebagian lagi di jalan lingkungan. Untuk jumlah keseluruhan PJU yang telah terpasang di Kota Depok hingga tahun ini ada 9.024 unit dari total kebutuhan sebanyak 23.000 unit,” tutur Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana.

Dia mengatakan, untuk PJU di Jalan Juanda, pihaknya telah melakukan perbaikan terhadap beberapa jaringan yang rusak sehingga sebagian besar PJU sudah menyala kembali. Dadang menyebutkan jumlah PJU yang telah terpasang di sepanjang Jalan Juanda sebanyak 80 titik.

“Kemarin memang ada beberapa PJU di Jalan Juanda yang tidak berfungsi karena ada kerusakan jaringan bawah tanah yang sudah berumur lebih dari 12 tahun, tetapi sudah diperbaiki sehingga sudah menyala kembali sejak tadi malam,” katanya.

Dia menambahkan, terkait pemasangan Closed Circuit Television (CCTV), pihaknya hanya mengelola CCTV yang berada di setiap persimpangan jalan untuk kebutuhan lalu lintas. Kemudian, hingga saat ini CCTV telah terpasang di setiap persimpangan yaitu di Simpang Depok, Simpang Sengon, Simpang Pal, Simpang Juanda-Bogor, Simpang Juanda-Margonda, Simpang Bojongsari, Simpang Beji, Simpang Ramanda, dan Simpang Tugu Jam.

“Terkait permintaan warga untuk pemasangan CCTV di Jalan Juanda, kami akan intervensi CCTV dari Dishub sebanyak enam titik dan baru bisa direalisasikan pada tahun 2019. Namun prioritas kami tetap untuk kebutuhan lalu lintas, meski begitu tidak menutup kemungkinan nanti kami integrasikan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban,” kata Dadang. (dra)

You may also read!

Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata

DEPOK – Walikota Depok Mohammad Idris menerima kunjungan kerja Komisi X DPR RI. Di hadapan Komisi X DPR RI,

Read More...

Silaturahmi, Lurah Mustakim Kunjungi Posyandu

CIPAYUNG – Berkunjung langsung ke warga terus dilakukan Lurah Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Mustakim. Semenjak menjadi pejabat wilayah setempat,

Read More...

Beli Kacamata Peduli Sesama

DEPOK – Optik Go Max yang hadir di Depok Town Square lantai dasar tak hanya menyuguhkan aneka produk kacamata

Read More...

Mobile Sliding Menu