Perantara Kasih Berbagi Kebahagiaan

In Komunitas Depok, Satelit Depok
IMMAWAN/RADAR DEPOK
SENYUM: Anak-anak panti asuhan yang berpartisipasi dalam kegiatan Perantara Kasih: Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1439 Hijriah di Balai Rakyat Depok 1, Jl. Bangau Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK Komunitas Perantara Kasih merayakan malam Nuzulul Quran dengan menggelar aksi sosial bertajuk Perantara Kasih: Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1439 Hijriah di Balai Rakyat Depok 1, Jl. Bangau Raya, Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoranmas.

Kegiatan tersebut mengundang 120 anak yatim dari sejumlah asrama yang dinaungi oleh Panti Asuhan Domyadhu, Al Abqo, dan Al-Maunah di beberapa kecamatan se-Kota Depok.

Ketua Komunitas Perantara Kasih, Didi Hariawan menerangkan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memanfaatkan momentum Bulan Ramadan 1439 Hijriah untuk berbagi dengan anak-anak yang kurang beruntung.

“Tujuan kami adalah untuk memunculkan senyum di wajah anak-anak yang kurang beruntung itu,” kata Didi kepada Radar Depok di rumahnya, Minggu (3/6).

Dia menjelaskan, kegiatan dimulai dengan aksi berbagi takjil oleh anak-anak panti asuhan untuk masyarakat sekitar Balai Rakyat. Dengan harapan, kata Didi, anak-anak tersebut bisa lebih percaya diri dalam bermasyarakat.

“Kami ingin anak-anak itu bisa meninggikan kepalanya. Jadi kami beri mereka kesempatan di posisi yang memberi, tidak melulu di posisi yang menerima,” terang Didi.

Setelah itu, katanya, anak-anak diajak untuk menyaksikan pertunjukan sulap sebelum dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan santunan setelah salat tarawih.

Didi berharap, kegiatan ini, bisa meningkatkan kepedulian sosial dan semangat untuk berbagi di dalam diri masyarakat di Kota Depok.

“Alhamdulillah banyak panti asuhan yang lapor, mulai banyak donatur perorangan yang mau mengajak anak-anak jalan-jalan,” imbuhnya. (mg2)

You may also read!

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

DEPOKRADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Habis Magrib Langsung Pecah

RADARDEPOK.COM, DEPOK- Jakarta Siaga Satu, kondisi Jakarta lebih mencekam dari hari sebelumnya, Selasa (21/5). Sejumlah ruas jalan yang menuju

Read More...

Korban 21 Mei Tembus Dada-Leher

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Awan kelabu menyelimuti rumah dengan No51 RT2/7, Kelurahan Grogol, Limo. Isak tangis keluarga pecah sejadinya ketika jenazah Farhan

Read More...

Mobile Sliding Menu