Pengalaman Menentukan Hasil

In Piala Dunia

YEKATERINBURG – Prancis berkesempatan menyegel tiket untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia, Kamis (21/6) malam WIB mendatang. Syaratnya, Les Bleus harus mengalahkan Peru di laga kedua Grup C.

Prancis mengawali langkah mereka di Piala Dunia 2018 dengan cukup baik. Menghadapi Australia tim asuhan Didier Deschamps itu berhasil mengamankan tiga poin meski dengan skor tipis saja 2-1.

Di sisi lain Peru justru sangat butuh kemenangan di laga ini untuk menjaga asa mereka lolos ke babak 16 besar dan tak tersingkir lebih cepat. Pasalnya, pada laga perdana mereka lalu Jeferson Farfan dan kolega menyerah 0-1 dari Denmark.

Namun, Prancis tetap wajib waspada. Karena Peru dalam laga tersebut mencatatkan 12 kali tembakan dan Hugo Lloris harus siap tampil gemilang. Seperti Kasper Schmeichel yang melakukan enam penyelamatan menawan pada laga tersebut.

Kapten Peru, Paolo Guerrero, diyakini akan menjadi striker utama tim sejak menit pertama setelah pada laga sebelumnya ia hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Pemain berusia 34 tahun itu menjalani drama sebelum terlibat di Piala Dunia tahun ini. Ia mendapatkan sanksi larangan bermain selama 14 bulan dan dipastikan absen ke Rusia, sebelum hukumannya dicabut.

Dengan situasi yang telah ia jalani sebelum turnamen, pemain yang berstatus sebagai top skor timnas sepanjang masa tersebut tentu tidak ingin Peru hanya numpang lewat di babak grup. Terlebih lagi dengan fakta bahwa ini adalah Piala Dunia pertama bagi Peru sejak absen selama 20 tahun.(net/hmi)

You may also read!

Ina 3 Tahun, Tajudin-Aulia 15 Bulan

BANDUNG – Akhirnya kasus rasuah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kelurahan Sukamaju, Cilodong finish. Rabu (19/9), Agustina Tri

Read More...

Satpol PP Kota Depok Tertibkan 71 Pedagang Liar Jalan Mawar

DEPOK – Sedikitnya 71 pedagang kaki lima (PKL) dan bangunan liar (Bangli), di belakang Pasar Depok Jaya dibongkar, kemarin.

Read More...

Petugas Kesehatan Se-Depok Dilatih Heat Plus

DEPOK – Petugas kesehatan di 35 Puskesmas se-Depok, dapat ilmu baru dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKMUI). Ilmu

Read More...

Mobile Sliding Menu