Pembangunan Tol Depok-Antasari (Desari) Bikin Banjir Masjid

In Metropolis
HIMAWAN/RADARDEPOK
TERENDAM: Pembangunan Tol Desari bikin ratusan jamaah Masjid Jami Darut dan sejumlah pemukiman warga di Jalan Raya Krukut RT1/6, Kelurahan Krukut, Limo kebanjiran.

DEPOK – Pembangunan Tol Depok-Antasari (Desari), bikin ratusan jamaah tidak bisa salat, kemarin. Saat hujan deras, Masjid Jami Darut dan sejumlah pemukiman warga di Jalan Raya Krukut RT1/6, Kelurahan Krukut, Limo terendam banjir sebetis orang dewasa.

Salah satu warga, Dina Darmawan menyebutkan, saat ingin beribadah salat Zuhur tidak bisa ke masjid lantaran air cukup tinggi air menggenangi. “Itu bukan hanya saya, banyak sekali jamaah yang ingin salah tpi tidak jadi akibat banjir,” singkat mantan RW itu kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Sementara, Sekretaris Komisi C DPRD Kota Depok, Tajudin Tabri mengungkapkan, genangan air berasal dari saluran air cabang barat yang tidak bisa menampung debit air. Itu akibat pemotongan pada salah satu bagian pipa salurannya, sebagai bagian dari proses pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari (Desari).

Saluran pembuangan air buangan dari bendungan tidak bisa menampung debit air yang terlalu deras. Genangan setinggi betis orang dewasa tersebut, lantaran pembangunan jalan Tol Desari yang tidak di rencanakan dengan baik.

“Sudah jelas karena itu,” ungkap Tajudin kepada Radar Depok.

 Menurut dia, harusnya konsultan pembangunan jalan tol membuat perencanaan yang baik dan mempertimbangkan semua variabel yang ada. Terutama Andal dan piel banjir. “Jangan cuma mengejar target pekerjaan, tapi mengabaikan dampak pembangunan terhadap lingkungan,” tegasnya.

Karena itu, Tajudin meminta pihak pengembang jalan tol untuk menanggung semua kerugian yang diterima warga sekitar akibat banjir yang terjadi.

Menimpali hal ini, tidak ada satu pun perwakilan dari Tol Desari yang bisa dikonfirmasi. Umumnya sibuk padahal Radar Depok sudah coba menanyakan kejadian tersebut.(mg2)

 

You may also read!

Suami di Depok Cekik Istri Hingga Tewas

DEPOK – Yerimia terbilang sadis terhadap istrinya Risma Sitinjak. Pria berusia 28 tahun itu mencekik Risma hingga tewas, di

Read More...

Luas Tanah Pasar Kemirimuka Depok SK Gubernur dan SHGB Beda

DEPOK – Ada fakta baru yang disajikan dalam pembacaan replik di sidang gugatan Derden Verzet, di Pengadilan Negeri (PN)

Read More...

Hewan Kurban Sehat Diberi Tanda Pin

DEPOK – Jelang Hari Raya Idul Adha, Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Depok memeriksa hewan kurban di

Read More...

Mobile Sliding Menu