Pebalap Depok Ngegas di Catalunya

In Utama
AHM/JPNN (GRUP RADARDEPOK
FOTO : Dimas Ekky Pembalap GP Moto2 Asal Cilodong, Kota Depok.

DEPOK – Kabar gembira datang untuk penggemar balap motor di Indonesia, di mana pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Dimas Ekky Pratama, kembali berkesempatan berlaga di Grand Prix (GP) Moto2 di Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6) mendatang.

Dimas Ekky akan membalap di kelas Moto2 yang digelar sebelum ajang balap MotoGP di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol. Dimas akan bersaing dengan rider dunia lainnya dengan status pebalap wildcard bersama tim Astra Honda Racing Team (AHRT).

Tim AHRT tetap menggunakan sasis Kalex, sama seperti yang dipakai di CEV Moto2 Eropa. Namun, tim akan menggunakan paket mesin berspesifikasi sama untuk setiap pebalap yang berlaga di GP Moto2, yakni Honda CBR600RR.

Berlaga di GP Moto2 yang levelnya satu tingkat di bawah MotoGP, adalah kesempatan kedua bagi Dimas Ekky yang juga sedang bersaing di kejuaraan CEV International Championship. Tahun lalu, Dimas pernah mendapatkan wildcard GP Moto2 di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Saat itu, pebalap asal Kota Depok tersebut turun menggantikan Jorge Navarro yang cedera. Tim Gresini Racing tertarik dengan performa balap Dimas yang terus meningkat di setiap sesi balap CEV Moto2 European Championship.

”Saya senang, bangga, dan ingin menjawab tantangan serta membuktikan sejauh mana kemampuan saya berkembang. Mohon doa dan support-nya agar dapat memberikan hasil terbaik untuk Indonesia,” ucap Dimas.

Sebagai pebalap wildcard di GP Moto2 Seri Catalunya, Spanyol, Dimas dan AHRT sudah punya modal kuat. Sebab, dirinya dan tim sudah menjalani balap CEV Moto2 European Championship di lokasi yang sama, hanya jeda satu minggu lamanya. Artinya, Dimas diharapkan mendapat setelan motor dan feeling membalap yang baik di trek sepanjang 4,7 km dengan kombinasi 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan itu.

Sementara itu Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengharapkan Dimas Ekky bisa unjuk gigi semaksimal mungkin untuk memanfaatkan kesempatan tampil di kelas menengah balap motor grand prix tersebut.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi Dimas membuktikan kemampuannya. Semoga tempaan program pembinaan balap berjenjang AHM dan beragam prestasi yang sudah diukir, membuatnya makin percaya diri dan membawa kebanggaan untuk bangsa kita. Mohon dukungan masyarakat untuk pebalap muda Indonesia ini,” ujar Thomas kemarin (11/6).

Sebagai pebalap wildcard di GP Moto2 Seri Catalunya, Spanyol, Dimas dan AHRT sudah punya modal kuat. Sebab, Dimas dan tim sudah menjalani balap CEV Moto2 European Championship di lokasi yang sama, hanya jeda satu minggu lamanya. Artinya, Dimas diharapkan mendapat setelan motor dan feeling membalap yang baik di trek sepanjang 4,7 kilometer dengan kombinasi 5 tikungan ke kiri dan 8 tikungan ke kanan itu.

Aksi Dimas Ekky di balap motor GP Moto2 Catalunya akan ditayangkan langsung di salah satu televisi nasional, Minggu, 17 Juni 2018, pukul 17.20 WIB. (mg8/jpnn)

You may also read!

850 Restoran di Depok Belum Bayar Pajak, Dewan: Perlu Pendekatan Persuasif

DEPOK – Guna mengetahui sebuah restoran belum membayar pajak, dan upaya meningkatkan pendapatan daerah dari sektor tersebut, pada 2019

Read More...

Pohon Natal Setinggi 15 Meter Sambut Pengunjung Mall

DEPOK – Memasuki libur panjang anak sekolah, Hari Natal (25/12), serta tahun baru, sejumlah pusat perbelanjaan dan hiburan di

Read More...

Pasokan Listrik Natal-Tahun Baru Aman

DEPOK – PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) memastikan akan menjaga pasokan listrik di Jawa Barat dan

Read More...

Mobile Sliding Menu