Pasar Tumpah di Depok Tetap Digelar

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
TETAP DIGELAR : Pasar tumpah di Jalan Sejajar Rel tetap digelar oleh masyarakat di Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Meski tidak dapat izin dari Pemerintah Kota Depok, pasar tumpah di sejajar rel Kelurahan Depok, Pancoranmas tetap digelar.

Sebab, pasar murah tersebut sudah menjadi tradisi kebiasan setiap malam takbiran diadakan oleh masyarakat Kelurahan Depok tersebut.
Ketua Panitia Pasar Tumpah Ismail mengatakan, penyelenggaraan pasar tumpah sudah melekat di benak masyarakat akan menjadi sesuatu yang sangat asing jika dihilangkan.

Menurut dia, pasar tumpah ini tidak bersifat permanen, hanya dilakukan saat bulan Ramadan saja. “Pasar tumpah ini dilakukan guna menyalurkan aspirasi masyarakat, karena memang pasar ini telah rutin setiap tahun”, ujar Ismail saat di temui di kantor RW 19, Kamis (14/6).

Ismail mengungkapkan, demikian pula dengan even tahunan yang rutin digelar yaitu pasar rakyat atau biasa disebut pasar tumpah, selalu dilakukan mulai sore pada malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Dalam pelaksanaannya, pasar tumpah yang rutin digelar setiap tahunnya tersebut melibatkan berbagai elemen, RT, RW, Kepolisian, Koramil dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris menegaskan, tetap melarang adanya pasar tumpah di malam takbiran.

Menurut dia, adanya pasar tumpah yang diselengarakan masyarakat harus ada ijin keramain dari Polres Depok. “Sebab pasar tumpah yang biasa digelar warga di Jalan Baru berpotensi membuat kemacetan dan rawan tindak kriminalitas”, kata Walikota Depok H. Muhammad Idris saat di temui wartawan beberapa hari yang lalu.(irw)

You may also read!

Polresta, Kejari, Mandek… Kejari Menunggu Pengembalian Berkas Korupsi

DEPOK – Sepertinya Polresta Depok bisa leluasa melengkapi berkas perkara korupsi Jalan Nangka, Kecamatan Tapos. Kemarin, Kejaksaan Negeri (Kejari)

Read More...

Gara-gara Naavagreen Nyamuk Saja Jatuh, Grand Opening Hari Ini

DEPOK – Kebutuhan perawatan kulit wajah dan tubuh, sudah menjadi perhatian penting bagi perempuan maupun laki-laki. Apalagi di zaman

Read More...

Soal Limbah Situ Rawa Kalong, Pemkot Depok Tunggu Hasil BBWSCC

DEPOK – Tercemarnya Situ Rawa Kalong di Kelurahan Curug,  Cimanggis sudah tak terbendung. Saat ini, Pemkot Depok tengah menunggu

Read More...

Mobile Sliding Menu