Pantai Teleng Ria di Pacitan, “Surga yang Tersembunyi”

In Hiburan, Satelit Depok
SUPRI/RADAR DEPOK
LIBURAN: Wisatawan menikmati Pantai Teleng Ria di Pacitan.

PACITAN – Salah satu destinasi wisata pantai yang tak kalah menarik di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, adalah Pantai Teleng Ria. Pantai ini terletak di desa Teleng Sidoarjo Pacitan memiliki hamparan pasir luas dan bersih.

Pantai ini juga menghadap langsung ke Samudera Hindia sehingga dapat menikmati view laut yang luas. Pantai ini juga tidak kalah menarik dari obyek wisata pantai lain yang ada di Pacitan seperti pantai Selayar dan Krau.

Kabupaten Pacitan berada di Provinsi Jawa Timur yang secara geografis berbatasan dengan provinsi DIY Yogyakarta dan Jawa Tengah. Pacitan selama ini dinilai masyarakat sebagai daerah minus, namun ternyata banyak memiliki potensi alam yang dapat meningkatkan sumber pendapatan daerah dari wisata pantai di sektor pariwisata.

“Wisata pantai ini selain bisa meningkatkan PAD juga bisa membawa keberkahan, perbaikan ekonomi atau peningkatan pendapatan bagi warga sekitarnya seperti para pedagang ikan, nelayan dan masih banyak lagi jika dikelola dengan baik,” ujar Suyono Sarpo warga Kota Solo yang datang bersama anggota keluarga.

Pantai Teleng Ria berada di antara pegunungan Limo sehingga ketika dilihat menyerupai hurup “U”. Pegunungan inilah yang menghalangi ombak dari laut menuju pantai sehingga ombak yang sampai ke pantai relatif kecil.

Keunggulan lain pantai ini selain laut yang indah juga wahana air waterpark yang berada di sebelah kanan pintu masuk. Selain itu, aneka kuliner khas Pacitan juga bisa dinikmati seperti nasi tiwul, aneka ikan laut dan yang tak kalah menarik adalah adanya tempat pembakaran ikan. Jadi pengunjung bisa langsung menyantap aneka ikan laut yang sudah dibakar dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan tiket masuk hanya Rp15.000 per orang di hari Minggu atau Rp25.000 per orang di hari raya Idul fitri.

“Pantai ini sangat cocok sebagai tujuan wisata bersama keluarga di saat libur Lebaran,” kata Endang Suwarni warga Boyolali yang baru pertama kali berlibur ke Pantai Teleng Ria.

Lokasi pantai ini berjarak sekitar 50 km dari Kota Wonogiri atau kurang lebih 120 km dari Kota Solo bisa ditempuh selama 4 jam.Tersedia juga angkutan umum dengan bus antar propinsi jurusan Solo-Batu-Pacitan. (ram)

You may also read!

Camat dan Lurah Cipayung Kota Depok Cek Lokasi Longsor

DEPOK – Longsor yang terjadi di Jalan Bulak Pinang RT08/10, Kelurahan/Kecamatan Cipayung, membuat camat dan lurah turun ke lokasi

Read More...

Musim Hujan Warga RW22 Sukamaju Depok Bebersih

DEPOK – Warga RW22, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Cilodong, melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Ketua RW22, Kusmawan mengatakan, kegiatan kerja

Read More...

Jalan Jengkol Kota Depok Rusak Parah, Warga Menambal Sendiri Lubang

Pembangunan fisik sedang gencar–gencarnya dilakukan Pemerintah Kota Depok. Namun sayang, belum semua wilayah dapat merasakan kegencaran tersebut, faktanya masih

Read More...

Mobile Sliding Menu