Paket School Kit dan Beasiswa Lazismu

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
BENTUK PERHATIAN: Lembaga Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Kota Depok memberikan bantuan kepada siswa SMA Muhammadiyah 4 Depok dari program pendidikan kepada anak yatim dan dhuafa.

DEPOK – Berbagi kepada sesama kaum yang membutuhkan adalah tugas pokok dari Lembaga Zakat, Infak, dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) di seluruh Indonesia. Tak terkecuali cabang Kota Depok yang berlokasi di Jalan Raya Margonda, Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji.

Lazismu Kota Depok memiliki beberapa program untuk kaum dhuafa dan anak yatim, salah satunya di bidang pendidikan. Ada dua hal yang menjadi bagian dalam bidang pendidikan, yakni pembagian paket school kit dan beasiswa.

“Paket school kit merupakan penyediaan layanan bantuan pendidikan yang isinya berupa tas sekolah, alat tulis, sampai seragam sekolah,” kata Ketua Lazismu Kota Depok, Mahmudin Sudin kepada Radar Depok, kemarin (21/6).

Walaupun baru berusia satu tahun, Lazismu Kota Depok sudah menampilkan banyak kontribusi kepada masyarakat luas, melalui program pendidikan tersebut. Dana yang diberikan untuk kaum dhuafa didapat dari para muzakki (pemberi amal zakat).

“Termasuk juga kami tawarkan pada para muzakki untuk membantu mencarikan orang tua asuh bagi anak yang putus sekolah,” ujar Mahmudin.

Selain paket school kit, Lazismu Kota Depok juga menyiapkan beasiswa yang juga diperuntukan anak yatim dan duafa, termasuk biaya bulanan untuk mereka melangsungkan kehidupan sehari-hari. Target terbesar Lazismu adalah membebaskan ijazah siswa yang tertahan di sekolah yang masih mengalami tunggakan.

“Kita berharap hal tersebut segera terselesaikan, kasihan sekolah bertahun-tahun tapi keluar (lulus) tidak membawa ijazah,” pungkas Mahmudin. (san)

You may also read!

Pedagang dan Pemkot Depok Lawan Petamburan

DEPOK – Akhirnya pedagang dan Pemkot Depok bersatu melawan PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Selasa (18/9), sejumlah pedagang Pasar

Read More...

Satu ASN Depok Akan Dipecat

DEPOK – Menindaklanjuti kesepakatan bersama menteri, yang tertuang dalam surat Nomor 182/6597/SJ, Nomor 15 Tahun 2018, dan Nomor 153/KEP/2018.

Read More...

PLN TJBB Depok Diontrog Karyawan Kontrak

DEPOK – Ratusan pegawai kontrak tiba-tiba ingin merangsek masuk kantor PT PLN (persero) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB), Kelurahan

Read More...

Mobile Sliding Menu